Jaga Kamtibmas dengan Silaturahmi, Polsek Haurgeulis Rutin Temui Elemen Masyarakat

SILATURAHMI:Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad rutin melaksanakan silaturahmi kamtibmas, kemarin. Silaturahmi menyasar tokoh-tokoh dan mitra kepolisian. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU
SILATURAHMI:Kapolsek Haurgeulis AKP Warmad rutin melaksanakan silaturahmi kamtibmas, kemarin. Silaturahmi menyasar tokoh-tokoh dan mitra kepolisian.FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Personel Kepolisian Resor Indramayu Sektor Haurgeulis rutin melakukan kegiatan silaturahmi ke sejumlah elemen masyarakat. Cara ini dianggap efektif meredam potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki melalui Kapolsek Haurgeulis, AKP Warmad menjelaskan, kegiatan silaturahmi dilakukan secara rutin dan makin gencarkan sejak momentum Pemilu Serentak 2019.

Silaturahmi tidak hanya menyasar tokoh agama serta tokoh masyarakat, tapi pula dilakukan pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh mitra kepolisian.

“Kami menghidupkan kembali nilai-nilai silaturahmi, mendengar setiap masukan soal bagaimana bersama menjaga keamanan dan ketertiban.  Hampir setiap hari semua personel berkeliling ke tokoh-tokoh masyarakat untuk menguatkan jalinan silaturahmi,” kata Kapolsek Hargeulis AKP Warmad usai menghadiri acara Safari Ramadan 1440 Forkompimda di Halaman Kantor Kecamatan Haurgeulis, kemarin.

Selain silaturahmi, Polsek Haurgeulis bersama Koramil dan Pemcam Haurgeulis juga rutin melakukan kegiatan bersama dengan beragam komunitas. Mulai dari ormas/OKP, otomotif, pemancing mania, kalangan perempuan hingga komunitas media sosial.

Menurutnya, kekompakan tiga pilar ini diharapkan menjadi pondasi terwujudnya kondusifitas wilayah khususnya di Kecamatan Haurgeulis. Terlebih, saat momentum Pemilu Serentak 2019.

Karena itu, keberadaan tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan lurah atau kuwu diharapkan dapat menjamin suasana kondusif dari lingkup pemerintahan terkecil yakni desa. (kho)