Jalan Berlubang di Kabupaten Cirebon Mulai Ditambal

PARAH: Jalan kabupaten yang rusak parah bukan hanya di Gegesik, tetapi juga ditemukan di kecamatan-kecamatan lainnya. FOTO: ILMI YANFA UNNAS/RADAR CIREBON
PARAH: Jalan kabupaten yang rusak parah bukan hanya di Gegesik, tetapi juga ditemukan di kecamatan-kecamatan lainnya.FOTO: ILMI YANFA UNNAS/RADAR CIREBON

CIREBON – Jalan-jalan yang berlubang dan rusak di Kabupaten Cirebon mulai diperbaiki. Pantauan Radar, penambalan jalan mulai dilaksanakan di Kecamatan Mundu. Penambalan diprioritaskan pada jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

Salah satu warga, Ridwan mengatakan dirinya menyambut perbaikkan dan penambalan jalan yang dilakukan pemerintah. “Kami sukuri kalau ada penambalan jalan seperti saat ini,” ujarnya.

Ridwan mengatakan, jalan yang menghubungkan Desa Mundu Pesisir dan Desa Suci di Blok Kalijaga memang kondisi jalannya sangat rusak dan berlubang. “Kerusakan jalannya parah sampai saya kalau lewat bingung cari jalan yang benarnya karena hampir semua jalan berlubang,” tururnya.

Terlebih lagi menurut Ridwan, banyak kendaraan besar yang melintas sehingga kondisi jalan semakin parah. “Banyak truk besar yang lewat, jadi ya kondisi jalan tambah rusak parah,” sambungnya.

Dirinya meminta ada tindakan tegas dari pemerintah kepada truk-truk melebih tonase yang melintasi jalan kabupaten. “Harusnya ditindak truk-truk besar lewat jalan sini. Karena kerusakan jalan itu dari banyaknya dari truk-truk besar melintas ini,” ungkapnya. (den)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait