Jalan Gantar-Kroya Rusak Parah, Warga Minta Segera Dilakukan Perbaikan

RUSAK: Jalan poros yang menghubungkan Gantar-Kroya dipenuhi lubang dan mirip kubangan setelah diguyur hujan, (14/3). FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU
RUSAK: Jalan poros yang menghubungkan Gantar-Kroya dipenuhi lubang dan mirip kubangan setelah diguyur hujan, (14/3). FOTO: KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU –Jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Gantar dan Kroya, mengalami kerusakan cukup parah.

Hampir di sepanjang jalan tersebut terdapat lubang dan membahayakan pengguna jalan. Sayangnya, jalan rusak itu kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Padahal jalan poros tersebut sudah lama rusak.

Warga Gantar, Tarjani mengatakan, jalan di wilayahnya itu sudah lebih dari satu tahun rusak.

Karena tidak dilakukan perbaikan, kini kondisinya bertambah parah. Menurut Tarjani, jalan poros tersebut seharusnya bagus, karena akses utama masyarakat Kecamatan Gantar dan Kroya, bahkan daerah lain.

“Kami berharap jalan itu segera diperbaiki, karena vital dan ramai dilalui semua jenis kendaraan.  Selain rusak dan berlubang, akses jalan sepanjang 4,5 kilometer tersebut juga sangat minim penerangan,” ujarnya.

Kondisi tersebut, kata Tarjani, selain menghambat aktivitas warga, juga membahayakan para pengguna jalan.

Apalagi, di malam hari, karena minim penerangan jalan dan membuat pengguna jalan tidak tahu adanya lubang.

Salah seorang pengguna jalan, Nanang mengatakan, di jalan rusak itu seringkali ada pengendara motor yang mengalami kecelakaan.  Pengendara terjatuh akibat terperosok lubang jalan.

Kecelakaan tersebut kerap terjadi pasca hujan. Karena lubang jalan tergenang air dan membuat pengendara motor tidak tahu. Nanang berharap jalan rusak itu segera diperbaiki. (kom)