Jalin Silaturahmi, Pimpinan Daerah Tarling

TARLING
JAGA SILATURAHMI: : Bupati Kuningan Acep Purnama dan wakilnya, M Ridho, melakuan Safari Ramadan yang dikemas Qdalam bentuk tarawih keliling. Foto: Agus Panther/Radar Kuningan

KUNINGAN – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Bupati Kuningan Acep Purnama dan Wakilnya, M Ridho Suganda melakuan Safari Ramadan yang dikemas dalam bentuk tarawih keliling (tarling) di tempat berbeda. Sejumlah tempat yang dikunjungi saat tarling di antaranya di Masjid At Taqwa Desa Saweru, Kecamatan Pancalang, dan Masjid Desa Parung, Kecamatan Darma.

Tak hanya Bupati Acep, sejumlah pejabat pemerintah daerah juga hadir seperti Asda II Dadang Supardan, Kepala BPKAD Apang Suparman, Kepala Kemenag Hanif Hanafi, Kabag Kesra Toni Kusumanto, Kabag Umum Guruh Zulkarnaen dan juga Kabag Humas Wahyu Hidayah.

Bupati Kuningan Acep Purnama dalam keterangan persnya, Rabu (22/5), mengatakan, program tarling ini merupakan ruang untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, ulama dan umara.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa membangun sinergitas dan kedekatan antara pemerintahan daerah dengan masyarakat. Kami memohon kepada Allah SWT, semoga Ramadan tahun ini menjadi Ramadan terbaik bagi kita semua. Sehingga kita semua dapat mengisi kegiatan Ramadan ini dengan ibadah dan aktivitas keagamaan yang bermanfaat,” papar bupati.

Tak hanya itu, pihaknya juga memohon dukungan dan doa dari seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama, mensukseskan visi misi pemerintah daerah menuju Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa 2023.

“Atas nama pemerintah daerah, saya merasa bangga melihat antusias masyarakat umat Islam di Kabupaten Kuningan, dalam mengisi bulan Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang positif,” ungkap bupati.

Wakil Bupati M Ridho Suganda juga berharap, agar momentum bulan suci Ramadan 1440 H khususnya bagi umat Islam di Kabupaten, semakin mantap dalam menjaga kehidupan yang damai serta penuh toleransi di samping menjauhi dari hal-hal yang dilarang oleh agama.

“Mari kita manfaatkan waktu pada bulan Ramadan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, serta penuh makna seperti melaksanakan salat tarawih, tadarus di masjid serta melaksanakan ibadah lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, Alquran diturunkan Allah SWT pada bulan Ramadan sebagai pedoman hidup bagi umat Islam, agar dibaca serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ibadah pada bulan suci Ramadan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. Semoga kita diberikan kesehatan sehingga dapat beribadah dengan baik, semoga aktivitas kita menjadi ladang ibadah untuk bekal di kehidupan akherat kelak,” ungkapnya. (ags)