Jalur Cilimus Lengang Tak Terpengaruh Tour de Linggarjati

KUNINGAN – Kendati sedang berlangsung ajang Tour de Linggarjati (TdL) yang diikuti ratusan pembalap dalam dan luar negeri, rupanya tak berpengaruh terhadap arus lalu lintas di jalur protokol Cilimus-Bandorasa. Kecamatan yang dikenal mempunyai destinasi wisata terdepan di Kabupaten Kuningan itu terlihat lengang dari arus lalu lintas kendaraan.

Pengunjung yang ingin berlibur di akhir pekan bisa melewati jalur Cilimus tanpa adanya mengalami kemacetan akibat tingginya volume kendaraan. Hari, salah satu warga setempat mengatakan, arus lalu lintas di jalur Cilimus sejak pagi hari cukup lancar. Volume kendaraan juga mengalami penurunan dibanding hari biasa.

“Sekarang lancar, ngga macet meskj hari pasar. Paling sedikit macet depan pasar. Itu juga disebabkan adanya keluar masuk kendaraan pengunjung pasar Cilimus,” katanya, Minggu (15/9).

Pengguna jalan lainnya, Dani juga mengatakan hal serupa. Menurut pria berperawakan tambun itu, perhelatan TdL tak menimbulkan pengaruh terhadap arus lalu lintas di sekitar Cilimus. Apalagi penyelenggaraan TdL juga tak melewati wilayah tersebut.

“Kan TdL digelar di kota Kuningan, ngga ada imbas penutupan ruas jalan, sehingga kondisinya lancar lancar saja. Kecuali seperti event TdL yang dulu, di mana melintasi sejumlah jalan di wilayah Cilimus,” tuturnya. (ags)

Berita Terkait