Jelang Arus Mudik Lebaran, Petugas Gabungan di Majalengka Cek Kondisi Bus

CEK KELAIKAN: Petugas kepolisian memeriksa kendaraan di Terminal Cikijing, Rabu (22/5). FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA
CEK KELAIKAN: Petugas kepolisian memeriksa kendaraan di Terminal Cikijing, Rabu (22/5).FOTO: ANWAR BAEHAQI/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Menjelang arus mudik 2019, tim gabungan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka Disnas Perhubungan dan Jasa Raharja, melakukan pemeriksaan angkutan umum yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka, Rabu (22/5). Dari hasil pemeriksaan diketahui jika ada beberapa kendaraan dalam kondisi kurang maksimal.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono,  melalui Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti mengatakan pengecekan kendaraan akan terus diintensifkan. Untuk Rabu (22/5), pemeriksaan difokuskan pada pemeriksaan bus milik PO Metropolitan dan bus yang ada di Terminal Cikijing.

“Pemeriksaan yang dilakukan petugas ialah memeriksa kondisi kesiapan bus. Seperti lampu, gas, rem, ban serta sejumlah perlengkapan siap siaga. Pemeriksaan ini sudah dilakukan secara rutin.

Namun, menjelang pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran, pemeriksaan akan terus ditingkatkan,” ujarnya.
Dirinya juga menambahkan peningkatan intensitas pengecekan dilakukan secara estafet dan bertahap kepada seluruh PO Bus dan di terminal di wilayah Kabupaten Majalengka.

“Peningkatan jumlah pemeriksaan akan terus berlangsung pada sepuluh atau tujuh hari menjelang Idul Fitri. Setiap bus akan diperiksa sebelum dan setelah mengangkut para pemudik dan balik lebaran. Ini patut dilakukan guna menghindari kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (bae)

Berita Terkait