Jelang Pemilu, Kapolres Ciko Temui Walikota, Bahas Apa Ya?

CIREBON-Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Roland Ronaldy didampingi Waka Polres Ciko Kompol Fajar dan sejumlah Kapolsek serta pejabat Polres Ciko, Kamis (17/1), menemui Walikota Cirebon Nashrudin Azis di Balai Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka menjalin sinergitas dan soliditas antara Polres Cirenon Kota dengan Pemkot Cirebon.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Cirebon Kota mohon dukungan walikota Cirebon untuk dapat men-cooling down situasi di Kota Cirebon sehingga tidak ada provoksasi, hoax dan juga black campaign.

“Polres Ciko juga mempunyai rencana mengajak walikota, tokoh agama, tokoh masyarakat dan TNI untuk melakukan kegiatan cooling system. Sehingga diharapkan tidak ada provokasi, hoax maupun black campaign,” kata mantan penyidik KPK ini.

Ditambahkan AKBP Roland, pihaknya meminta izin walikota untuk menggunakan Jl Veteran (depan pabrik gas) akan dijadikan lahan parkir.

“Dulu pernah ada rencana hibah tanah di belakang Aspol Krucuk, namun gagal karena ada beberapa kendala dengan pembebasan tanah untuk akses jalan,” ujarnya.

Menyikapi yang disampaikan Kapolres Cirebon Kota, Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Ciko bersama jajarannya tersebut. Dan pihaknya akan mengikuti jadwal Kapolres Ciko dalam melakukan cooling system Pemilu 2019.

“Kami siap bersama menenangkan masyarakat, anti hoaks, menangkal dan meniadakan provokasi demi stabilitas kamtibmas jelang dan selama Pemilu 2019,” tegasnya. (rdh)