Juara Piala Dunia 2018 Menang Mudah

Timnas Prancis foto bersama sebelum melawan Moldova di babak penyisihan kualifikasi Euro 2020, Sabtu (23/3) pagi WIB. FOTO: ROVELIU BUGA/AP
Timnas Prancis foto bersama sebelum melawan Moldova di babak penyisihan kualifikasi Euro 2020, Sabtu (23/3) pagi WIB.FOTO: ROVELIU BUGA/AP

MOLDOVA–Juara Piala Dunia 2018, Prancis, tidak menemui kesulitan pada pertandingan perdana Grup H kualifikasi Euro 2020. Melawat ke markas Moldova, Zimbru Stadium, Sabtu (23/3) dini hari WIB, Prancis menang meyakinkan 4-1.

Tiga gol Prancis lahir di babak pertama. Masing-masing dicetak oleh Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Olivier Giroud. Gol berikutnya dicetak Kylian Mbappe. Lalu, Moldova mencetak gol dari Vladimir Ambros.

Kemenangan tersebut membuat Prancis berada di peringkat pertama Grup H dengan 3 poin. Disusul oleh Islandia, yang berhasil menang atas Andorra dengan skor 2-0, juga Turki yang menduduki peringkat tiga. “Butuh keyakinan untuk memenangkan pertandingan. Dan akhirnya kami bisa melakukannya,” kata Didier Deschamps, pelatih Prancis, dikutip situs UEFA.com.

Mantan pemain Prancis tersebut merasa klop dengan formasi yang jadi pakem pada laga tersebut. “Ya, ini benar-benar hari yang indah. Bisa menang di kandang lawan. Jalan masih panjang. Kami tidak boleh merasa aman,” ungkapnya. (mid)