Kalahkan Sampdoria 2-1, Inter Milan Kokoh di Posisi Tiga

Serie A

INTERMILANvs-SAMPDORIA
PENENTU KEMENANGAN: Radja Nainggolan (kanan) mencetak gol penentu kemenangan Inter Milan ke gawang Sampdoria pada pekan ke-24 Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (18/2) dini hari WIB. FOTO: Matteo Bazzi/ANSA via AP

MILAN – Inter Milan konsisten di peringkat ketiga Serie A. Itu setelah tim sekota AC Milan tersebut berhasil mengalahkan Sampdoria pada pekan ke-24 Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (18/2) dini hari WIB. Tuan rumah menang 2-1.

Kedua tim bermain imbang pada babak pertama, 0-0. Kokohnya pertahanan Sampdoria membuat Ivan Perisic dkk sulit menjebolnya.

Kebuntuan il Nerazurri –julukan Inter- pecah di menit ke-71. Adalah Danilo D’Ambrosio mencetak gol pertama untuk Inter.

Gol ini tak bertahan lama. Hanya berselang dua menit, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Manolo Gabbiadini. Tepatnya pada menit le-75, skor kedua tim imbang 1-1.

Gol Sampdoria ini lagi-lagi tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, atau pada menit ke-78, pemain keturunan Makassar, Indonesia, Radja Nainggolan, menjadi penentu kemenangan Inter.

Nainggolan berhasil mencetak gol dan membuat skor berakhir 2-1.
Dari menit gol yang terjadi, tiga gol dalam lima menit terjadi pada laga tersebut. Ini berarti, kedua tim tampil ekstra hati-hati pada semua flank.

“Sedih ketika kita mencetak gol tapi dibalas dengan cepat oleh lawan. Tapi kami bisa memberi tekanan lebih dan bisa mencetak gol lagi (gol kedua),” kata pelatih Inter, Luciano Spalletti.

Inter kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan 46 poin, berjarak 4 poin dengan AC Milan di posisi empat. Sementara Sampdoria berada di peringkat 10 dengan 33 poin. (mid)