Kampanye LGBT Kian Masif, Wabup Bakal Gandeng Ulama dan Akademisi

Wabup Cirebon Selly Andriyani Gantina. (dok radarcirebon.com)

CIREBON – Wakil Bupati Cirebon Selly Andriyani Gantina mengaku prihatin dengan warga Kabupaten Cirebon yang secara terbuka mengkampanyekan Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) di sosial media (sosmed). Untuk itu, Selly bertekad akan menangani secara serius persoalan LGBT.

“Pemerintah Kabupaten Cirebon menganggap permasalahan LGBT ini serius yang harus segera ditindaklanjuti. Karena bagaimanapun juga keberadaan mereka bisa merusak generasi bangsa,” tegas Selly kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/1).

Lebih lanjut, dikatakan Selly, Cirebon merupakan kota wali yang sangat menunjungjung norma agama. Di dalam agama Islam, lanjut Selly, hubungan sesama jenis dan hubungan di luar nikah sangat dilarang.

Jadi, lanjut Selly, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan bekerjasama dengan lembaga-lembaga terkait seperti lembaga pendidikan dan tokoh ulama untuk menekan adanya penyebaran LGBT.

“Melalui perangkat akademisi dari sisi pendidikan, karena LGBT ini menyangkut dengan generasi yang akan datang. Selain itu, tokoh ulama diharapkan bisa membantu pemerintah dari sisi antisipasi menekan adanya penyebaran LGBT,” ujarnya.

Selly melanjutkan, bilamana LGBT ini sifatnya sudah urgen dan darurat, pihaknya akan membuat perda atau perbup yang mengatur masalah LGBT.

“LGBT ini bukan hanya bicara dampak kepada generasi berikutnya, tetapi bisa penyebaran HIV/AIDS, kemudian memunculkan penyakit sosial yang sangat banyak,” katanya. (cecep)