Kapolsek Ciwaringin Datangi Pesantren, Ajak Tangkal Hoax

cep--ponpes-(1)
Anggota Polsek Ciwaringin melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin.FOTO:POLSEK CIWARINGIN FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Jajaran Polsek Ciwaringin terus melakukan silaturahmi ke setiap pondok pesantren di Kecamatan Ciwaringin. Sebanyak 57 pesantren dikunjunginya silih berganti dalam setiap pekannya. Kapolsek Ciwaringin AKP Acep Anda mengatakan, sudah menjadi hal yang biasa dilakukan pihaknya untuk berkunjung ke setiap pondok pesantren secara bergantian.

Hal tersebut, kata Acep, dilakukan dalam rangka mendukung program unggulan dari Kapolres Cirebon yakni polisi sambangi pesantren, agar terbangunnya zona integritas, demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Kami konsisten melakukan silaturahmi ke setiap pondok pesantren yang ada di Ciwaringin, setiap Minggu dua kali. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk penjabaran petunjuk dari kapolres kepada polsek untuk terus menerus bersilaturahmi ke podok pesantren, kususnya di wilayah Ciwaringin,” papar Acep.

Dalam kesempatan itu, Acep memberikan petunjuk dan imbauan kepada para santri agar tidak sampai muda terpengaruh berita hoax atau berita yang belum tentu kebenarannya di media sosial yang sekarang sedang merajalela.

“Kita berikan pengetahuan kepada para santi agar tidak terpengaruh berita hoax, sehingga kedepan para santri ini punya daya tangkal terhadap isu hoax agar bisa menjaga kondusivitas dan wilayah pesantren terjaga dengan baik,” ujarnya. (cep)

Berita Terkait