Kasi Pers Korem Minta Anggota TNI-PNS Hindari HIV/AIDS dengan Tingkatkan Imtaq

CIREBON-Seluruh anggota TNI dan PNS khususnya di lingkungan Korem 063/SGJ untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa, meningkatkan peran keluarga, penanaman nilai moral secara dini dan meningkatkan peran orang tua agar terhindar penyakit HIV/AIDS.

Hal itu diungkapkan Kasi Pers Korem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar SSos MH saat memberikan sambutan acara penyuluhan kesehatan tentang penyakit HIV/AIDS TW. I TA. 2019, di Aula Makorem 063/SGJ, Jl Brigjen Dharsono, By Pass, Kota Cirebon, Kamis (17/01).

“Untuk itu melalui kegiatan penyuluhan kesehatan ini, seluruh anggota TNI dan PNS diharapkan dapat betul-betul bisa menyimak secara seksama, tanyakan hal-hal yang penting yang tidak diketahui kepada Tim penyuluhan Kesehatan, sehingga seluruh anggota semakin sadar dan tahu dampak kerugian dari HIV/AIDS,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama dr Irwan Rinaldi, dokter umum RST Ciremai Cirebon mengatakan, HIV/AIDS karena penyakit tersebut dapat menular dengan berbagai macam cara.

“Seperti dengan menggunakan jarum suntik bekas secara bergantian yang telah tertular darah yang terinfeksi virus HIV/AIDS, menerima tranfusi darah yang terinfeksi virus HIV/AIDS dan hubungan sex bebas layaknya suami/isteri yang salah satunya terinfeksi HIV/AIDS,” katanya

Dalam Penyuluhan Kesehatan tentang penyakit HIV/AIDS tersebut dihadiri para Kasi Korem 063/SGJ, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 063/SGJ, para perwira, bintara, tamtama dan PNS jajaran Korem 063/SGJ. (rdh)