Kegiatan Bebarik Tutup Rangkaian HUT Ke-364 Desa Kanci

MERIAH: Rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-364 Desa Kanci berlangsung meriah, kemarin. Sejumlah kegiatan digelar dari mulai turnamen bola voli, karnaval budaya, Bebarik dan santunan anak yatim.FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

RANGKAIAN hari ulang tahun ke-364 Desa Kanci ditutup dengan kegiatan Bebarik atau makan bersama di dalam balai desa setempat bersama warga dan unsur pemerintahan, Senin (7/10).

Pada kegiatan Bebarik sendiri, warga mengarak kuwu desa setempat dari rumah hingga ke balai desa. Dan dilakukan beberapa ritual seperti berdoa, tahlil, pembacaan kidung, dan pembacaan sejarah desa dari mulai tahun 1655.

Rangkaian kegiatan Bebarik yang digelar tahun ini sangat meriah dengan diawali turnamen bola voli, karnaval budaya, bebarik, pertunjukan sandiwara, wayang kulit, doa bersama dan santunan anak yatim.

Pj Kuwu Desa Kanci, Deni Syafrudin SSTP MSi kepada Radar Cirebon mengatakan, Pemdes Kanci akan mendukung dan mensupport semua kegiatan yang bertujuan positif. Tidak terkecuali kegiatan untuk pelestarian budaya dan tradisi.

“Ini sudah rutin setiap tahun kita laksanakan. Sudah turun-temurun. Saat ini, momen HUT ke-364. Sebagai putera daerah, tentu kita ingin tradisi dan budaya ini tetap lestari. Tahun-tahun ke depan, harus lebih meriah dan ramai,” ujarnya. (dri/adv)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait