Keluarga Amsor Minta Polisi Dalami Dulu supaya Terang Benderang

KELUARGA-AMSOR
WASWAS: Keluarga berharap polisi tidak menahan Amsor terkait kecelakaan di Tol Cipali yang menewaskan 12 orang. Amsor kini masih dirawat di RS Mitra Plumbon. FOTO: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON – Keluarga Amsor, tersangka kasus kecelakaan maut di Tol Cipali KM 150+900 Majalengka yang mengakibatkan 12 orang tewas, belum tenang. Selain masih harus bolak-balik rumah sakit memantau kondisi Amsor yang belum pulih, keluarganya juga dihadapkan pada fakta bahwa Amsor ditetapkan menjadi tersangka. Bahkan dijerat dengan pasal pembunuhan.

Pihak kelurga pun hanya bisa berharap polisi melakukan pendalamam dan menelusuri kembali penyebab Amsor melakukan tindakan nekat, menyerang sopir bus hingga akhirnya terjadi kecelakaan. “Kami harap seadil-adilnya. Amsor jangan dulu ditetapkan jadi tersangka. Didalami dulu supaya ada titik terangnya. Supaya terang benderang,” ujar Juju (48), kakak pertama Amsor saat ditemui Radar Cirebon, Rabu (19/6).

Baca:

Kasus Laka Tol Cipali Ditangani Reskrim, Amsor Dijerat Pasal Pembunuhan

Innalillahi, 12 Orang Tewas Akibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali

PO Safari Dharma Raya Bantah Busnya Terlibat Kecelakaan di Tol Cipali, Ini Klarifikasinya…

Kamis, Tim Pisikologi Polda Jabar Periksa Tersangka Amsor

Juju mengatakan, satu hal penting yang perlu didalami polisi adalah percakapan sopir bus dengan pihak lain yang oleh Amsor dianggap sebagai upaya pembunuhan terhadapnya. “Jadi terutama handphone sopir bus. Saya minta polisi telusuri dan cek kembali handphone sopir dan kernetnya. Supaya ketahuan dengan siapa mereka ngobrol dan apa yang diobrolkan. Jangan cuma minta keterangan para saksi saja, yang tidak tahu awalnya,” tandas Juju.

Juju menegaskan, Amsor pribadi yang baik yang tak pernah neko-neko dan tak pernah berantem. “Di sini (Sumber, red) tak pernah berantem. Kalau ada orang berantem juga kayaknya dia takut. Jadi tidak mungkin dia sampai melakukan itu dengan sengaja tanpa alasan jelas. Yang pasti dia ada yang mengancam. Saya harap polisi mendalami dulu. Jangan dari penumpang saja. Dia tidak mungkin melakukan seperti itu kalau tidak ada yang memaksa,” katanya.

Baca juga:

Dengar Mau Dibunuh, Tersangka Lalu Menyerang Sopir dari Belakang

Keluarga Akui Amsor Memang Mau Dibunuh

Hari Ini, KNKT Bakal Periksa Amsor untuk Mencari Tahu Mengapa Menyerang Sopir

Amsor Penyebab Kecelakaan Maut Tol Cipali Diisolasi di Rumah Sakit, Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap

Juju mengaku sangat prihatin setelah menjenguk adiknya. Sang adik yang merupakan anak ke-5 dari 8 bersaudara itu masih sulit diajak bicara.

“Kasian lihatnya. Dia patah tulang di kedua tangan, paru-paru juga bolong kena benturan. Di badan ada selang sampai 3, belum sadar beneran. Tadi malam saja (kemarin, red) dia batuk keluar darah banyak. Kaki kanan retak. Kondisinya seperti tidak ada perubahan,” pungkas Juju. (cep)