Keluarga Besar Mbah Moen Silaturahmi ke Kediaman Habib Rizieq di Mekah

Foto putra Mbah Moen berkunjung ke kediaman Habib Rizieq. (Foto: Twitter Siti Nurul Ch)

DUA hari kepergian KH Maimoen Zubair di Tanah Suci Makkah saat menunaikan ibadah haji, Kamis siang (8/8) bertepatan dengan 7 Dzulhijjah 1440 H, keluarga besar Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang mengunjungi rumah Habib Rizieq Shihab.

Nampak dalam foto, putra-putra Mbak Moen adalah;  KH Majid Kamil (Gus Majid), Taj Yasin Maimoen (Gus Taj Yasin), KH Abdur Rouf Maimoen (Gus Rouf) dan KH Zuhrul Anam Hisyam (Gus Anam, menantu) bersama rombongan.

Foto putra-putra KH Maimun Zubair atau Mbah Moen berkunjung ke kediaman Habib Rizieq Syihab beredar di media sosial. Putra Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen, membenarkan peristiwa itu.

“Iya, benar (berkunjung ke kediaman Habib Rizieq),” kata Taj Yasin lewat pesan singkat, Kamis (8/8/2019).

Putra KH Maimoen Zubair yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin atau yang akrab disapa Gus Yasin, mengakui pertemuannya dengan Habib Rizieq Shihab di kediamannya di Mekah, Kamis, 8 Agustus 2019.

Gus Yasin datang menemui Rizieq bersama seluruh keluarganya yang sedang berada di Mekah, yakni Gus Rouf, Gus Kamil, Gus Zuhrul Anam dan keluarga lain.

“Kami menjaga silaturahim apa yang dipesankan Kiai Maimoen juga, itu bagian kita merajut semuanya, ukhuwah itu kita hubungkan, kita silturahim ya silaturahim biasa, karena tadi rangkaiannya beliau sudah mendoakan, ya kita berterima kasih beliau sudah mendoakan Kiai Maimoen,” kata Gus Yasin di Mekah, Kamis malam.

Gus Yasin menegaskan pertemuannya dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu tak ada motif politik atau hal lain. Ia berharap media massa tak perlu mempolitisir pertemuannya dengan Habib Rizieq, dan pemakaman Mbah Moen.

“Iya silaturahim biasa di sela-sela kunjungan kita di Saudi,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah ini.

Wagub Jateng ini menambahkan pertemuannya dengan Habib Rizieq hanya berkisar tentang pemakaman, kewalian Kiai Maimoen. “Siapapun mendoakan, itu aja yang dibicarakan, enggak ada lagi,” imbuhnya.

Keluarga besar almarhum Kiai Maimoen Zubair menggelar silaturahmi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di Mekah, Arab Saudi, Kamis, 8 Agustus 2019. Dari foto-foto yang beredar, salah satu yang terlihat adalah Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin.

Diketahui, Mbah Moen wafat di Mekah saat menjalankan ibadah haji pada Selasa (6/8) sekitar pukul 04.17 waktu Arab Saudi. Mbah Moen sempat disalatkan di Masjidil Haram. Jenazah Mbah Moen lalu dimakamkan di kompleks pemakaman tertua di Mekah, Al Ma’la.

Dalam momen itu, Habib Rizieq sempat datang dan berdoa di makam Mbah Moen. (*)