Kena Air Hujan, Kotak Suara Basah Melempem seperti Kerupuk

Data Sementara hingga Kemarin 1.436 Rusak

Pekerja mengangkut kotak suara berbahan karton yang sudah tak bisa digunakan karena terkena rembesan air di gudang yang disewa KPU Kabupaten Cirebon.
Pekerja mengangkut kotak suara berbahan karton yang sudah tak bisa digunakan karena terkena rembesan air di gudang yang disewa KPU Kabupaten Cirebon.

Sebelumnya, Anggota Bawaslu Jawa Barat Zaki Hilmi mengatakan pihaknya telah meninjau langsung kotak-kotak suara yang mengalami kerusakan. Menurut Zaki, kondisi gudang logistik di Kabupaten Cirebon memang berbeda dibandingkan dengan daerah lainnya di Jawa Barat. “Soal gudang di Kabupaten Cirebon, berdasarkan pengawasan kami, dibandingkan dengan kabupaten/kota lain, terdapat perbedaan kondisi gudang,” ungkapnya kepada Radar Cirebon.

Pihaknya akan mendalami Standar Operasional Prosedur (SOP) dari KPU Pusat dalam menentukan gudang logistik. “Ini penting untuk kita telusuri, yakni terkait SOP yang diterapkan oleh KPU RI. Kenapa kemudian antara gudang kabupaten/kota ini kondisinya berbeda. Contoh misalkan dalam hal pemberian alas palet yang di bawah untuk tempat penyimpanan kotak suara. Di Cirebon ini tidak ada, sedangkan di beberapa kota/kabupaten lainnya ada,” tuturnya.

SOP tersebut nantinya akan dicocokkan dengan langkah KPU Kabupaten Cirebon dalam menentukan gudang logistik. “Ini menjadi catatan kita terkait pelaksanaan SOP. Selanjutnya, kita melihat dari sisa logistik yang masih bisa diselamatkan, ini penting untuk ditempatkan ke gudang yang lebih menjamin tidak akan terjadi kerusakan akibat hujan,” tegasnya.

Halaman: 1 2 3 4
[adrotate banner="13"]

Berita Terkait