Kena Air Hujan, Kotak Suara Basah Melempem seperti Kerupuk

Data Sementara hingga Kemarin 1.436 Rusak

Pekerja mengangkut kotak suara berbahan karton yang sudah tak bisa digunakan karena terkena rembesan air di gudang yang disewa KPU Kabupaten Cirebon.
Pekerja mengangkut kotak suara berbahan karton yang sudah tak bisa digunakan karena terkena rembesan air di gudang yang disewa KPU Kabupaten Cirebon.

Zaki sangat menyayangkan kecerobohan KPU Kabupaten Cirebon yang tidak memperhitungkan secara matang dalam menentukan lokasi gudang logistik. “Dari awal memang mestinya sudah diperhitungkan bagaimana kondisi gudang, terutama di tengah situasi hujan. Yang kedua, saya pikir untuk di Cirebon ini penting diberikan alas untuk kotak suara di bawahnya berupa palet,” bebernya.

Pihaknya juga ingin memastikan bahwa semua kotak suara yang mengalami kerusakan bisa segera diganti oleh KPU. “Kita akan telusuri lebih lanjut terkait jumlah pasti logistik yang rusak, lalu merekomendasikan untuk pindah lokasi gudang yang lebih menjamin tidak akan terjadi kerusakan, dan yang ketiga langsung melanjutkan proses pengawasan terkait proses penggantian kotak suara yang saat ini rusak. Ini menyangkut kecepatan respons dari KPU itu sendiri untuk melakukan proses pergantian,” tuturnya.

Seperti diberitakan, kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019 mengalami kerusakan akibat basah terkena air hujan. Hal tersebut terjadi lantaran gudang logistik yang disewa KPU di Plumbon kemasukan air saat hujan deras mengguyur wilayah Cirebon pada Jumat malam (8/2). (sam/den)

Halaman: 1 2 3 4

Berita Terkait