Kerja dan Traveling

Wily Asih

MENJADI salah satu wanita karir adalah suatu kebanggaan bagi wanita bernama lengkap Wily Asih. Bekerja dalam dunia hospitality industry sekitar tujuh tahun memberikannya banyak pengalaman.

Wily memulai karirnya semasa kuliah. Selama lima tahun ia memulai karirnya dengan bekerja di pabrik produksi furniture kayu, rotan dan plastik. Sebagai karir pertamanya ia mengaku banyak sekali mendapatkan pengalaman.

Saat ini, ia pun menjalani profesi sebagai public relation dan sales executive. Hal ini tentu bukan hal yang mudah, terlebih ia memiliki tanggung jawab lain sebagai sales executive yang juga bertanggung jawab atas penjualan hotel.

Menurutnya untuk menjadi seorang PR harus mampu menyajikan citra sebuah perusahaan kepada publik atau masyarakat dalam gambaran yang terbaik. Yang harus menjadi modal seorang PR tentu salah satunya percaya diri.

Kemudian harus banyak belajar, pintar mengatur mood, memiliki kepribadian yang baik, cepat beradaptasi, berpikiran terbuka, dan jaga hubungan baik dengan rekan kerja.

“Dunia komunikasi itu dinamis harus terus belajar, juga harus membuka diri dengan hal-hal baru. Harus sering baca, harus sering belajar dalam arti apapun,” jelasnya.

Lanjutnya, Wily pun tetap menyeimbangan waktu bekerja dengan quality timenya. Baik untuk keluarga, teman, atau bahkan me time. Meski begitu, kepenatan dalam bekerja tentu saja pernah dialami Wily.

Menurutnya saat kepenatan itu muncul, salah satu cara menghilangkannya adalah dengan menjalankan hobi yang dimiliki. Salah satu hobi yang kerap ia pilih adalah traveling.

Dengan traveling ia bisa merefresh diri dari kepenatan kegiatan sehari-harinya sekaligus bisa menekuni hobi fotografinya. “Dengan traveling saya dapat belajar banyak hal mulai dari budaya tempat itu, memahami karakter orang, sejarah akan tempat itu, dan tentunya jadi buat saya lebih banyak bersyukur atas karunia Allah SWT,” katanya. (apr)