Kerusakan Jalan Tinggal 500 Meter, Warga Minta Jalur Wanasari-Rancasari Segera Diperbaiki

MASIH BERLUBANG: Pengendara roda dua berusaha menghindari lubang jalan di Jalan Poros wanasari, kemarin. Warga minta untuk segera diperbaiki. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU
MASIH BERLUBANG: Pengendara roda dua berusaha menghindari lubang jalan di Jalan Poros wanasari, kemarin. Warga minta untuk segera diperbaiki.FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Jalan poros yang menghubungkan Desa Wanasari dan Rancasari Kecamatan Bangodua kondisinya masih rusak parah.

Pantauan Radar Indramayu di lapangan, tampak jalan dipenuhi lubang dan aspal yang mengelupas sepanjang 500 meter.

Warga mendesak kepada pemda dan instansi terkait untuk segera dilakukan perbaikan. Pasalanya, jalan itu merupakan akses utama warga dua desa.

Tokoh Masyarakat Bangodua, Heru (48) mengatakan, kerusakan milik pemda itu secara persentase sudah 80 persen mulus, tinggal satu titik sepanjang lebih kurang 500 meter lagi Jalan Poros Wanasari masih belum tersentuh perbaikan.

“Kerusakan jalan poros ini sudah setahun dan belum tersentuk perbaikan. Kondisi ini berdampak terganggunya aktivitas warga, karena pengendara harus berusaha untuk menghindari jalan yang berlubang,” ujar Heru.

Menurut Heru, jika pengguna jalan terutama pengendara roda dua tidak hati-hati bisa mengakibatkan kecelakaan.

“Pengendara yang melintas di Jalan Poros Wanasari ini dari arah berlawanan sering berebut jalan untuk menghindari lubang,” ujar Heru.

Untuk itu, Heru meminta pemda dan aparat terkait untuk melakukan perbaikan agar tidak ada lagi pengendara yang saling berebut jalan sehingga bisa menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Hal senada diungkapkan, Marwan (53). Menuturnya, kondisi kerusakan jalan cukup  memprihatinkan.

Dirinya berharap, pemerintah daerah biasa melanjutkan perbaikan Jalan Wanasari yang sudah rusak, agar tidak ada lagi warga pengguna jalan yang mengeluhkan jalan rusak yang merupakan akses utama untuk menunjang perekonomian di wilayah timur Kecamatan Bangodua.

“Andai saja, jalan Wanasari ini dibetonisasi, tidak ada lagi jalan poros Wanasari-Rancasari yang rusak, semua mulus,” kata Marwan.

Oleh karena itu, sebagai warga, dirinya sangat berharap pemerintah daerah bisa melanjutkan program pembangunan jalan di tahun ini untuk Bangodua. (oni)