Kesetrum, 1 Warga Langsung Tewas, 1 Lagi Masuk Rumah Sakit

Korban selamat menjalani perawatan medis di RSUD Waled. FOTO:POLISI FOR RADAR CIREBON
Korban selamat menjalani perawatan medis di RSUD Waled. FOTO:POLISI FOR RADAR CIREBON

CIREBON–Warga Blok Cimulya Dusun 1, Desa Seuseupan, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon, digegerkan dua orang yang tersengat listrik (kesetrum), Kamis (14/3), sekitar pukul 11.00 WIB.

Satu orang dikabarkan meninggal dunia, yakni bernama Somantri (40), warga Dusun 1, Desa Sumurkondang, Kecamatan Karangwareng. Sedangkan satunya, bernama Ardi Cahyadi (26), warga Dusun 1 Desa Seuseupan, Kecamatan Karangwareng, yang saat ini masih menjalani perawatan medis di RSUD Waled.

Menurut keterangan Kapolsek Karangsembung AKP Sudarman, kejadian tersebut bermula saat Ardi sedang membetulkan antena televisi di rumahnya. Antena yang terbuat dari bamboo, saat dibetulkan roboh hingga mengenai kabel listrik. Ardi yang melihat bambu mengenai kabel listrik, langsung masuk ke warung dan mencabut kabel antena TV.

“Saat Ardi mencabut kabel antena TV tersebut, langsung terkena sengatan listrik. Melihat suaminya kesetrum, istri korban yang bernama Solihatun, mencoba menolong. Namun, badan korban teraliri arus listrik, dan akhirnya dilepas kembali dan berteriak minta tolong ke warga setempat,” ujarnya kepada Radar Cirebon.

Teriakan istri korban langsung menyita perhatian warga yang dekat di lokasi kejadian. Melihat hal itu, Somantri yang dekat dengan lokasi kejadian, mendatangi korban dan mencoba menolong Ardi dengan menarik kabel antena yang dipegang Ardi hingga terlepas. “Saat Somantri menolong korban dengan menarik kabel antena, Somantri juga ikut tersengat arus listrik hingga meninggal dunia,” paparnya.

Kabar korban tersengat listrik itu langsung menyita perhatian masyarakat setempat. Aparat desa yang mengetahui, langsung menghubungi Polsek Karangsembung. Tidak lama kemudian, pihak dari Polsek Karangsembung datang ke lokasi kejadian.

“Kami datang ke lokasi kejadian dan mengumpulkan bahan keterangan dari saksi, serta olah TKP di lokasi kejadian. Selain itu, anggota kami melakukan pertolongan pertama dengan membawa kedua korban ke RSUD Waled agar cepat mendapatkan perawatan medis,” ucapnya.

Diketahui, Ardi saat ini masih menjalani perawatan medis. Sedangkan Somantri meninggal dunia dan berada di kamar mayat RSUD Waled yang akan diambil oleh pihak keluarganya. (cep)