KNC Isi Ramadan dengan Baksos dan Bukber

KOMPAK: KNC Ciayumajakuning-dang menggelar acara baksos dan bukber, sekaligus peresmian musala yang dibangunnya. FOTO: AGUS RAHMAT/RADAR CIREBON
KOMPAK: KNC Ciayumajakuning-dang menggelar acara baksos dan bukber, sekaligus peresmian musala yang dibangunnya.FOTO: AGUS RAHMAT/RADAR CIREBON

CIREBON – Bulan Ramadan bagi komunitas sepeda motor bukan hanya sebagai ajang nongkrong menunggu buka atau sahur on the road.

Tapi juga menjadi momen yang tepat untuk beramal di jalan kebaikan. Inilah yang dilakukan Kawasaki Ninja Club (KNC) yang meluangkan waktu dan dana untuk berbagi.

KNC Ciayumajakuning-dang menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial dan buka bersama. Istimewanya, ini juga bersamaan dengan peresmian Musala Assalam yang berhasil dibuat KNC di Desa Gemulung Tonggoh, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon.

Humas KNC Ciayumajakuning-dang, Yayan Sugito mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini merupakan keenam kalinya. Sedikitnya, 230 anggota KNC dari Kota/Kab Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Sumedang mengikutinya.

“Selain memang ingin ikut berbagi dengan menyantuni anak yatim, kami bermaksud untuk menunjukan anggapan bahwa pengguna motor terkesan arogan, egois dan tidak mematuhi peraturan adalah kesalahan.

KNC sendiri sangat menjunjung tinggi ketertiban dan kesopanan, serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi sekitar,” ujarnya.

Yayan menambahkan, baksos ini tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali, tapi ini sudah jadi agenda rutin yang selalu dilakukan KNC.

“Mungkin memang image ini tidak bisa dibangun dalam hitungan bulan atau tahun. Tapi kita tetap berusaha untuk bisa terus lakukan itu dan demi berbagi dengan kerabat kita yang belum beruntung,” pungkasnya. (gus)