KNPI Bagi Takjil Sambil Edukasi HIV/AIDS

BAKSOS: KNPI Patrol mengadakan baksos berbagai takjil sekaligus edukasi HIV/AIDS oleh Yayasan Kusuma Bongas, (27/5). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU
BAKSOS: KNPI Patrol mengadakan baksos berbagai takjil sekaligus edukasi HIV/AIDS oleh Yayasan Kusuma Bongas, (27/5).FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

CIREBON-KNPI Kecamatan Patrol menggelar aksi peduli di bulan suci Ramadan dengan membagikan makanan berbuka puasa atau takjil, Senin (27/5).

Menggandeng pihak kepolisian setempat, sejumlah organisasi kepemudaan dan komunitas hobi dilibatkan dalam aksi menyasar warga maupun pengendara yang melintas Jalan Raya Pantura tepatnya depan Polsek Patrol.

Pasca salat Ashar berjamaah, kegiatan diawali dengan pengarahan sekaligus apel pembinaan Kamtibmas dari Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH. Setelahnya, sekitar pukul 17.00 mereka membagi-bagikan kepada makanan dan minuman.

Meski sedikit menganggu arus lalu lintas namun warga maupun pengendara senang dengan kegiatan KNPI Patrol.

Ketua PK KNPI Patrol, Sutarno menuturkan, pembagian ratusan takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadan.

“Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama,” terangnya.

Selain bagi-bagi takjil, juga diadakan sharing dan edukasi HIV/AIDS oleh Yayasan Kusuma Bongas. Menurutnya, KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan (OKP) sudah semestinya melakukan program-program cerdas yang bermanfaat bagi masyarakat juga anggotanya.

Dengan adanya program-program yang cerdas, diharapkan eksistensi KNPI Patrol bernilai dan bermakna.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki melalui Kapolsek Patrol Kompol H Mashudi SH MH memberikan apresiasi atas pelaksanaan baksos yang diinisiasi oleh KNPI Patrol. “Anak-anak muda kita ini memiliki program yang sangat positif dan sepatutnya kita mendukung,”  tandasnya. (kho)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait