Korsleting Listrik, Pemilik Rumah Tersambar Api

RUMAH-TERBAKARR
TERBAKAR: Sisa-sisa kobaran api yang membakar kamar atas rumah milik Edi, warga Kelurahan Lemahabang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Korsleting listrik membuat rumah milik Edi (72) di Jalan Kopral Dali, Kelurahan Lemahabang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu terbakar, Sabtu (14/9). Selain mengalami kerugian materil sekitar Rp20 juta, pemilik rumah mengalami luka bakar 10 persen di bagian tangan, muka, dan kepala.

Berdasarkan data yang dihimpun, insiden kebakaran pertama kali diketahui oleh sang istri yang kala itu sedang beristirahat di ruang tv. Sang istri mendengar suara kayu seperti terbakar dari kamar atas. Curiga, istri korban pun memberitahui Edi yang sedang memasak untuk mengecek kamar atas. Namun nahas, saat membuka pintu kamar, api langsung menyambar sehingga Edi terkena api.

Melihat api yang membesar, Edi pun langsung ke luar rumah dan memberi tahu warga.

“Langsung lari masuk ke rumah ternyata api sudah membesar, langsung lapor ketua RT, hubungi pemadam kebakaran dan PLN Indramayu,” kata, Sopandi warga sekitar.

Baca juga: 

Mengenal Lebih Dekat Yadi Supriyadi, Pelaku Penusukan Santri Husnul Khotimah

Pembunuh Santri Umbar Foto di Penjara, Lapas Cirebon Ngaku Kecolongan

Pulang Malam Sehabis Isi Bensin Disabet Senjata Tajam

Selang setengah jam berikutnya, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba dan mencoba menjinakkan api.

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki melalui Kapolsek Indramayu, AKP Karyaman mengatakan api terjadi akibat korsleting listrik di kamar atas rumah. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05:45 WIB.

“Korban mengalami luka bakar pada kedua tangan, muka dan rambut. Korban dibawa ke RS PMC Indramayu guna penanganan pertama dan korban juga alami kerugian materi sekitar Rp20 juta, tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (oni)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait