Kota Cirebon Sangat Butuh Branding Pariwisata

The Gate of Secret

CIREBON-Memiliki target 2 juta wisatawan, kini Pemkot Cirebon terus mengagendakan beragam kegiatan pariwisata. Dan, sebagai leading sector pengelola industri pariwisata Kota Cirebon, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon pun mengungkapkan bahwa Kota Cirebon butuh branding sebagai trademark kota.

Kepala Bidang Pariwisata DKOKP Kota Cirebon Alimudin, mengatakan pihaknya sangat mendukung ditetapkannya branding dan tagline The Gate of Secret oleh Pemerintah Kota Cirebon. Menurutnya, Kota Cirebon membutuhkan sebuah city branding sebagai trademark.

Strategi sebuah branding adalah memicu rasa keingintahuan orang untuk mengamati dan mengunjungi daerah pemilik branding tersebut. “Branding Cirebon dengan tagline The Gate of Secret telah memenuhi unsur tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, tagline The Gate of Secret sangat sejalan dengan potensi terbesar pariwisata Kota Cirebon, yakni kebudayaan. Begitu besarnya potensi kebudayaan Cirebon, pihaknya mendorong semua pihak untuk mengeksplor kekayaan ini. Tagline The Gate of Secret, lanjutnya, adalah pemicu bagi wisatawan dan semua orang untuk tertarik mengeskplor kekayaan budaya Cirebon.

“Sebagai leading sector pengelola industri pariwisata Kota Cirebon, kami bersemangat untuk mensosialisasikan branding ini dan mengimbau kepada segenap warga Kota Cirebon untuk bersama mempromosikan branding ini sebagai trademark-nya Kota Cirebon. Dengan adanya trademark ini, kita berharap mampu mewujudkan target pariwisata yakni mendatangkan 2 juta wisatawan di tahun ini,” pungkasnya. (apr)