KPU-OKE Sama-Sama Siap Hadapi Sidang 29 Agustus

OKE
Bamunas Setiawan Boediman (Oki) dan Effendi Edo (Edo).FOTO:DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

CIREBON-Sidang lanjutan sengketa Pilkada Kota Cirebon sudah terjadwal. MK merilis jadwal terbaru. Sidang ketiga itu digelar Rabu 29 Agustus. Surat undangan bahkan sudah dikirimkan jauh-jauh dari MK. Baik ke paslon Bamunas Setiawan Boediman-Effendi Edo (Oke) maupun KPU Kota Cirebon.

Dalam surat itu, panitera atas perintah hakim konstitusi memang memberitahukan kepada Bamunas-Edo sebagai pemohon dan KPU sebagai termohon untuk menghadap pada sidang pleno MK yang akan diselenggarakan 29 Agustus. Agenda sidang adalah mendengarkan keterangan saksi/ahli pemohon, termohon, dan pihak terkait.

Sebelumnya, Komisioner KPU Kota Cirebon DR Sanusi SH MH membenarkan adanya undangan dari MK untuk hadir pada sidang ketiga dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi. “Sudah ada pemberitahuan ke KPU. Tapi surat tertulisnya (MK) belum kita terima, karena mesti mengambil ke KPU RI,” kata Sanusi.

Disinggung persiapan menjelang persidangan ketiga, Sanusi menegaskan KPU sudah mempersiapkan bukti- bukti termasuk saksi-saksi. Ia menegaskan KPU siap mengikuti proses sidang tersebut. “Saksi-saksi sudah kita siapkan,” tegas Sanusi.

Bamunas saat dikonfirmasi juga membenarkan telah mendapatkan undangan dari MK untuk hadir pada persidangan ketiga. Menurut Bamunas, undangan MK diterima 14 Agustus. Untuk persiapan, Bamunas sudah melakukan koordinasi dengan tim pengacaranya. Rencananya, sambung pria yang akrab disapa Oki itu, Prof Yusril Ihza Mahendra selaku kuasa hukumnya akan hadir langsung pada persidangan ketiga. (abd)

Berita Terkait