Kurir dan Pengguna Sabu Ditangkap Polres Cikab

Dua pelaku sabu-sabu ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon. Polisi menyita barang bukti sabu-sabu seberat 0,75 gram. FOTO: HUMAS POLRES CIREBON KABUPATEN FOR RADAR CIREBON
Dua pelaku sabu-sabu ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon. Polisi menyita barang bukti sabu-sabu seberat 0,75 gram.FOTO: HUMAS POLRES CIREBON KABUPATEN FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon Kabupaten (Cikab) berhasil membekuk pemakai dan kurir narkotika jenis sabu-sabu. Tersangka yang berhasil diamankan yakni AS alias Unuy, pria asal Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, serta FNS yang merupakan warga Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan.

Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Suhermanto melalui Kasubag Humas Iptu Muhyidin mengatakan awalnya pihaknya menangkap Unuy pada akhir Agustus lalu sekitar pukul 11.30 WIB di pinggir jalan raya di wilayah Desa Matangaji, Kecamatan Sumber. Ia tertangkap tangan menyimpan atau menguasai sabu-sabu. “Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran narkotika di lokasi tersebut. Kita intai dan pantau tersangka yang sebelumnya sudah menjadi TO,” paparnya.

Dari tangan Unuy, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening di dalam bungkus rokok warna hitam. Tersangka dan barang buktinya pun langsung digelandang ke Mapolres Cirebon untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan itu, Unuy mengaku barang haram tersebut didapat dengan cara membeli dari FNS yang merupakan warga Kecamatan Cipicung, Kuningan.

Keterangan itulah, polisi akhirnya memburu FNS dan meringkusnya. “Dia (FNS, red) selaku kurir sabu-sabu. Dari tangannya kita mengamakan 0,75 gram sabu-sabu. Selanjutnya terduga berikut barang bukti dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” jelas Muhyidin.

Kedua tersangka, lanjut Muhyidin, dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 juncto Pasal 114 Ayat 1 juncto Pasal 127 Ayat 1 Huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. (cep)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait