Laga Kedua Ranieri Tumbang

Serie A

AS-ROMA-VS-SPAL2
Federico Fazio (kanan) berebut bola dengan Mirco Antenucci pada pertandingan pekan ke-28 Serie A, Minggu (17/3) dini hari WIB. Foto: Elizabetta barachi/AP

FERRARA – Claudio Ranieri belum pantas jemawa. Pelatih baru AS Roma itu tumbang di pertandingan keduanya, Minggu (17/3) dini hari WIB. Adalah SPAL, lawan yang mengalahkan Roma pada pekan ke-28 Serie A di Stadio Paolo Mazza. Tim Serigala Ibu kota tumbang 1-2.

Ranieri yang sebelumnya melakukan debut manis dengan mengalahkan Empoli 2-1 (12/3), kali ini dibuat tak berdaya oleh tuan rumah. Taktik dari mantan pelatih Leicester City itu buntu. Beberapa peluang emas gagal berbuah gol.

Yang paling menyakitkan adalah, gol penyama kedudukan bagi AS Roma lahir dari hadiah penalti. Sang algojo, Diego Perotti sukses menjebol gawang SPAL. Sebelumnya, tuan rumah membobol gawang Roma pada menit 22.

Setelah gol penyama Roma, A Petagna menentukan kemenangan SPAL dari titik penalti di menit 60. Skor 2-1 berakhir untuk kemenangan SPAL.

Hasil ini membuat Roma tetap berada di peringkat kelima dengan 47 poin. Sementara SPAL di posisi 15 dengan 26 poin.

“Sangat tidak relevan malam ini. Kami hanya mencetak gol dari penalti. Dan itu kerugian,” kata Ranieri di situs resmi klub.

Dia berjanji akan melakukan evaluasi demi menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Tentunya finis di peringkat empat. “Saya harap pemain bisa mengerti. Kita harus bangkit,” tegasnya.

Roma musim ini terancam tanpa gelar. Itu setelah mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Di Serie A, Roma juga bersaing ketat dengan AC Milan, Napoli, dan Lazio. (mid)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait