Lagi Cari Belut Malah Nemu Mayat Wanita di Area Tambak

Polisi saat tiba di lokasi penemuan mayat.FOTO: IST/RADAR CIREBON

CIREBON-Warga Desa Muara, Kecamatan Suranenggala, dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas di area tambak atau empang Blok Muara Wetan, RT 03 RW 04, Desa Muara. Jasad berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan warga pada Jumat (20/9) sekitar pukul 13.13 WIB.

Kapolsek Kapetakan AKP Bambang Santoso mengatakan jasad korban pertama kali ditemukan dua orang warga yang tengah mencari belut. Mereka terkejut ketika melihat mayat dalam keadaan terlentang dan posisi kedua kaki terjerembab di lumpur. Keduanya kemudian memberitahukan kepada warga sekitar yang sedang menunggu empang dan tidak jauh dari lokasi penemuan mayat.

Warga sekitar yang datang ke lokasi mengaku tidak mengenali korban karena kondisi jasad yang telah membengkak dan rusak. Di lokasi juga tidak ditemukan identitas korban. Berdasarkan ciri-ciri fisik, korban memiliki tinggi badan sekitar 175 cm, berambut ikal panjang dan wajah bulat. Diperkirakan, korban berusia antara 30-35 tahun. Saat ditemukan korban mengenakan kaus merah dan celana hitam panjang. “Kalau melihat kondisi mayat kemungkinan dia meninggal sekitar 7 hari yang lalu,” tutur kapolsek.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kematian korban. Petugas juga mencari informasi warga yang kehilangan anggota keluarganya. Mengenai kemungkinan korban tewas akibat pembunuhan, Bambang mengaku masih belum mau berspekulasi. Sebab, meski tubuh korban mengeluarkan darah, hal itu diduga disebabkan kondisi jasad yang telah lama, ditambah terkena sengatan sinar matahari.

Bambang menambahkan, tambak yang menjadi lokasi temuan mayat memang telah lama tidak dipakai. Meski terlihat kering, kedalaman lumpur bisa mencapai sedalam lutut orang dewasa ketika diinjak. Disinggung mengenai wajar tidaknya perempuan berada di empang seorang diri, menurut Bambang, hal itu memang tidak wajar. “Cuma namanya empang kan banyak juga orang-orang yang cari di situ, cari udang impes, cari mujaer, atau apa gitu,” kata Bambang.

Jasad korban sendiri saat ini telah dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati. Bambang meminta warga segera melapor jika terdapat anggota keluarga yang hilang dan sesuai dengan ciri-ciri fisik korban. (day)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait