Lazio Raih Gelar Ketujuh Coppa Italia

Lazio Juara Coppa Italia
Para pemain Lazio mengangkat trofi Coppa Italia setelah menang di babak final atas Atalanta, Kamis dini hari WIB (16/5).FOTO: Alessandra Tarantino/AP

ROMA – Lazio berhasil menjuarai Coppa Italia musim 2018/2019. Itu setelah mereka berhasil mengalahkan Atalanta pada babak final, Kamis (16/5) dini hari WIB. Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Lazio menang dengan skor 2-0.

Di babak pertama, kedua tim sebenarnya tampil berimbang. Keduanya bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.
Di babak kedua, Sergej Milinkovic-Savic berhasil memecah kebuntuan Lazio lewat gol yang dicetaknya pada menit 82. Lazio kemudian menjebol lagi gawang Atalanta di penghujung laga. Kali ini dicetak Joaquin Correa.

Dengan trofi tersebut, menjadikan yang ketujuh bagi Lazio. Selain itu, Biancoceleste –julukan Lazio- juga berhak mendapat satu jatah tampil di Liga Europa musim depan.

Di Serie A, Lazio berada I peringkat 8 dengan poin 58. Dengan menyisakan dua laga tersisa, Lazio sepertinya kesulitan untuk lolos ke Liga Europa lewat jalur Serie A. Tim besutan Simone Inzaghi itu harus bersaing dengan tiga tim. Yakni, AC Milan, AS Roma, dan Torino.

“Kami memainkan pola berbeda sehingga bisa membuat perbedaan di babak kedua. Tadinya kami mentok di babak pertama, tapi saya sendiri berubah pikiran,” kata Inzaghi dikutip situs klub. (mid)

Susunan Pemain

Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Bastos (Radu 36′); Marusic, Parolo, Lucas Leiva, Luis Alberto (Milinkovic-Savic 79′), Lulic; Immobile (Caicedo 66′), Correa.

Atalanta: Gollini; Masiello, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon (Pasalic 85′), Freuler, Castagne (Gosens 85′); Papu Gomez; Ilicic, Duvan Zapata (Barrow 84′).