Legawa, Cicip Ngaku Siap di Mana Saja

dprd-kota-crb
DPRD Kota Cirebon

CIREBON-Hitungan hari posisi ketua fraksi yang sebelumnya dijabat Cicip Awaludin SH, berpindah tangan Edi Suripno MSi melalui rapat pleno Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan.

Rapat pleno tersebut sekaligus menganulir keputusan sebelumnya. Juga membuat Sekretariat DPRD mesti melaksanakan rapat paripurna internal untuk mengesahkan fevisi komposisi Fraksi PDI Perjuangan.

Atas keputusan ini, Cicip nampak legawa. Dia menilai, pergantian terhadap dirinya dari ketua fraksi PDIP adalah sesuatu yang lumrah. Apalagi itu keputusan partai sehingga dirinya tidak terlalu mempersoalkan.  “Revisi surat dari DPC PDIP  itu kan sudah dikonsultasikan ke DPP. Itu hasilnya begitu. Tapi surat pergantian justru saya belum melihat langsung ,” katanya, Jumat (13/9).

Namun demikian, Cicip, menegeskan, sebagai anggota partai dirinya siap ditempatkan sebaga apapun. Termasuk ketika partai hanya menjadikannya sebagai  kader biasa. “Saya akan Fatsun atas keputusan partai,” tandasnya.

Menyoal interupsi Edi Suripno di Paripurna Komposisi Fraksi dan Pimpinan DPRD, Cicip menyatakan, apa yang dituntu sejawatnya bahwa surat DPC harus mengikuti Peraturan Partai Nomor 27/2019. Isinya mengatur bahwa personalia fraksi harus ada persetujuan DPP partai. Edi melihat surat DPC tidak terlampiri surat dari DPP partai sebagai persetujuan.

Terlepas dari polemik itu, anggota dewan yang memasuki periode keduanya ini kembali menegaskan kesiapannya untuk mengikuti instruksi partai. “Apapun saya siap termasuk tidak duduk apapun di kepartaian juga siap,” tegas Cicip.

Sementara itu, sebelumnya Kepala Bagian Perundang Undangan, Ateng Rojudin MSi menjelaskan, proses surat secara administrasi sudah berjalan. Saat ini sudah ada di meja pimpinan DPRD. Karena ada perubahan komposisi Fraksi PDIP, DPRD akan mengear rapat paripurna internal. Dari rapat ii, akan direvisi keputusan DPRD tentang penetapan komposisi fraksi. “Perubahan ini harus melalui rapat paripurna DPRD,” kata Ateng. (abd)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait