Liverpool Jadi Tim Keempat asal Inggris yang Lolos ke Perempat Final

MUENCHEN – Bayern Muenchen menangis. Ya, wakil Jerman itu kandas oleh Liverpool di Liga Champions, Kamis (14/3) pagi WIB.

Berlangsung di Allianz Arena, pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

Agregat kedua tim adalah 3-1 untuk keunggulan The Reds, julukan Liverpool.

Gol-gol dari Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit 26. Gol tersebut dibalas oleh Bayern pada menit 39 lewat gol bunuh diri Joel Matip.

Selanjutnya, gol bagi Liverpool terjadi di babak kedua. Kali ini, bek asal Belanda, Virgil van Dijk, mencetak gol dengan sundulan pada menit 69.

Sadio Mane akhirnya melengkapi kemenangan Liverpool pada menit ke-84 lewat sundulan sambil melayang.

Skor 3-1 tidak berubah hingga usai laga.
Banyak rekor terhenti bagi Bayern dengan kegagalan ke babak perempat final tersebut. Rekor buruk Bayern dalam partai dua leg melawan tim-tim Inggris menjadi 6 kali kekalahan.

Terakhir, mereka menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017 dengan agregat 10-2 (5-1 kandang, 5-1 tandang).

Rekor selalu menang dalam empat laga kandang Bayern juga terhenti.

Hasil ini membuat kursi pelatih Niko Kovac terancam. Sempat akan dipecat pada pertengahan musim, Bayer memilih melanjutkan kontraknya.

Namun, hasil buruk Bayern di Liga Champions musim ini, sepertinya manajemen akan kembali berpikir ulang.

Sementara itu, bagi Liverpool, lolos ke perempat final, menjadikan The Reds jadi tim keempat wakil Inggis.

Sebelumnya, wakil Inggris lainnya yang lolos ke perempat final adalah Manchester United, Manchester City, serta Tottenham Hotspur.

Dengan begitu, empat tim Inggris berpeluang bentrok di perempat final jika drawing memperemukan mereka. (mid)