Lolos, Juventus Harus Berterima Kasih kepada CR7

MANCHESTER – SAS makin menakutkan. Inisial untuk tiga penyerang Manchester City itu; (Raheem) Sterling, (Sergio) Aguero, (Leroy) Sane, berhasil menjungkalkan Schalke 04 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (13/3) dini hari WIB, City menang 7-0 (3-0).

Dengan demikian, City berhasil melaju ke babak perempat final dengan agregat 10-2. SAS mencetak gol pada pertandingan tersebut. Aguero lebih dulu mencetak gol dari titik penalti pada menit 35.

Pemain Timnas Argentina itu kembali membobol gawang Schalke pada menit 42 usai menerima assist dari Sterling.
Gol ketiga The Citizens –julukan City- kali ini lahir dari Sane yang mendapat assist dari Oleksandr Zinchenko pada menit 42.

Skor 3-0 bertahan untuk keunggulan City di babak pertama.
Pada babak kedua, giliran Sterling menjebol gawang Schalke menit ke-56.

Selanjutnya, tiga gol City lahir dari Bernardo Silva (71’), Phil Foden (78’), dan Gabriel Jesus (84’). Skor 7-0 ini, adalah kemenangan terbesar dalam sejarah City di Liga Champions. Namun, belum mematahkan rekor kemenangan 8-3 AS Monaco ke gawang Deportivo La Coruna pada 3 November 2003.

Namun, skor 7-0 adalah pernah terjadi dua kali dlakukan Liverpool musim 2017/2018.

“Kami bermain tanpa beban karena menang di leg pertama,” kata pelatih City, Josep Guardiola, dikutip UEFA.com.

Di leg pertama di markas Schalke, City menang 3-2.q “Menunggu gol-gol dari pemain kami sangat menyenangkan. Kita sedang dalam tren bagus,” lanjut mantan pelatih Barcelona tersebut.

City berhak ke perempat final dan menunggu lawan pada drawing yang digelar Jumat mendatang (15/3). (mid)