Lubang Jalan Sulitkan Pengendara

jalan-berlubang-salawangi
MEMBAHAYAKAN: Jalan Blok Langgu menuju Desa Salawangi, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, dipenuhi lubang. Lubang menyebar di beberapa titik. Beberapa di antaranya tergenang air. Foto: Budi Haryanto/Radar Majalengka

MAJALENGKA – Jalan Blok Langu menuju Desa Salawangi, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, dipenuhi lubang. Kondisi itu menyulitkan pengemudi untuk bisa berkendara dengan nyaman dan aman. Jika tidak pintar-pintar menguasai kendaraan, pengemudi khususnya sepeda motor bisa terjatuh.

Salah seorang pengguna jalan, Hidayat mengatakan, meski sudah memasuki  musim kemarau, lubang jalan itu tetap tergenang karena rembesan air sawah. “Kondisi ini tentu sangat mengganggu ya. Ini juga menyulitkan kami. Jadi biar selamat harus ekstra hati-hati,” jelasnya.

Dia menyebutkan, lubang jalan tersebar di beberapa titik. Lebar dan kedalamannya pun bervariasi. Kondisi inilah yang membuatnya dan pengguna jalan lain merasa terganggu. “Selain menyulitkan pengguna jalan, kondisi ini juga membahayakan,” ujarnya.

Pengendara lainnya, Rahmat menyebutkan, bukan hanya urusan lubang, persoalan di jalan itu juga adalah potensi rawan longsor. Karena sering tergenang air dan terus-terusan dilalui angkutan berat, bahu jalan mulai longsor.

“Kalau kondisi ini terus menerus berlangsung, mungkin badan jalan itu bisa longsor,” ungkapnya.

Rahmat pun berharap jalan Blok Langgu yang menghubungkan Desa Salawangi, Kecamatan Bantarujeg mendapatkan perhatian dan penanganan dari dinas terkait. Sebab, jika dibiarkan, dikhawatirkan kondisi jalan akan bertambah parah. (har)