Macan Kemayoran Puncaki Klasemen Piala AFC

YANGON – Persija Jakarta berhasil comeback pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 saat melawan Shan United. Berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Selasa (12/3) sore, Macan Kemayoran menang 3-1 (0-1).

Tim tamu kebobolan lebih dulu pada menit ke-14 lewat Ryo Nakamura. Namun, di babak kedua, permainan anak asuh Ivan Kolev berubah. Serangan yang terorganisir rapi, membuat wakil Indonesia tersebut kalap.

Buktinya, Bruno Matos mencetak dua gol. Masing-masing pada menit 66 dan 83. Sebelum gol ketiga Persija, Steven Paulle berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 77.

Ivan Kolev mengaku, timnya sejak lama siap tempur dalam pertandingan menghadapi Shaun United. Menurutnya, banyak peningkatan yang cukup baik dari anak asuhnya sejak persiapan, Januari lalu, hingga menjelang pertandingan Piala AFC.

“Sejujurnya, dari setiap pertandingan, ada perubahan yang bagus pada tim ini,” sambung Kolev dikutip AFC.com.

Meski ada beberapa pemain pilar yang sedang menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) bersama Timnas Indonesia, faktor cuaca di Myanmar berhasil direduksi para pemain.

“Sebenarnya kami punya tiga pemain di timnas, dua berangkat ke Australia untuk melakukan pemusatan latihan. Kami sedikit kehilangan mereka. Tapi tim ini benar-benar berkarakter,” tutur Kolev.

Kemenangan tersebut membuat Persija sementara memuncaki klasemen Grup G dengan 4 poin. Sedangkan Shan United ada di peringkat buncit dengan 0 poin. (mid)