Malam Jumat Kliwon Nekat Ngamar, 3 Pasangan Bukan Pasutri Terciduk

BUKAN-PASUTRI-TERCIDUK
PINDAH KE KANTOR SATPOL PP: Tiga pasangan tidak sah diangkut dengan menggunakan mobil dinas ke kantor Satpol PP Kota Cirebon. FOTO: SATPOL PP KOTA CIREBON FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Beginilah jadinya jika malam Jumat kliwon masih saja nekat ngamar. Apalagi dengan pasangan yang tidak sah. Apes deh, terciduk operasi Satpol PP. Kejadian nahas itu dialami tiga pasangan bukan suami istri. Mereka terjaring razia di sejumlah hotel kelas melati di wilayah Kota Cirebon, Kamis (28/6) malam.

Kasi Trantibum Satpol PP Kota Cirebon, Herbinawan mengatakan, razia yang dilakukan di sejumlah hotel kelas melati atas dasar aduan masyarakat yang resah. Masyarakat jengah karena banyaknya hotel kelas melati kerap dijadikan ajang mesum.

“Razia ini kita mulai lagi setelah liburan Idul Fitri. Tujuannya untuk mengantisipasi tindakan penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kota Cirebon,“ jelasnya saat dikonfirmasi Radar, Jumat (29/6).

Dijelaskan Herbinawan, dari hasil penyisiran ke sejumlah hotel kelas melati, pihaknya mendapati sedikitnya tiga pasangan yang tidak dapat menunjukkan surat ikatan pernikahan. Karena bukan pasangan sah, ketiga pasangan bukan suami istri itu langsung digelandang ke kantor guna menjalani pemeriksaan.

“Kita temukan tiga pasangan bukan suami istri. Langsung kita bawa ke kantor untuk dilakukan  pendataan dan pembinaan lebih lanjut,“ katanya.

Setelah mengikuti rangkaian pemeriksaan Satpol PP, ketiga pasangan bukan suami istri tersebut menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi kembali perbuataannya. “Seluruh pasangan ini dibuatkan surat pernyataan, dan dihubungi keluargannya untuk menjemput. Mereka dibawa pulang ke rumahnya masing-masing,“ jelasnya.

Rencananya, lanjut Herbinawan, Satpol PP Kota Cirebon akan terus melakukan kegiatan razia ke sejumlah hotel kelas melati. “Ke depannya kita kembali rutin melakukan aktivitas razia pekat. Khususnya razia hotel kelas melati,” janjinya. (arn)

Berita Terkait