Marak Penipuan CPNS, Nama Kepala BKPSDM Dicatut

cpns-jeh
ILUSTRASI

CIREBON– Jelang rekrutmen CPNS dan CP3 di lingkungan Pemkab Cirebon, mulai marak penipuan yang menjanjikan lulus kepada warga. Tidak tanggung-tanggung, penipuan tersebut mencatut nama Kepala BKPSDM, Supadi Priyatna.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Supadi Priyatna BKPSDM meminta warga waspada dan jangan percaya info dari mana pun selain dari BKPSDM dan situs Kemenpan RB dalam perekrutan CPNS. Apalagi, menjanjikan untuk lolos jadi CPNS.

“Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan lulus CPNS dengan meminta sejumlah uang. Itu bentuk penipuan kepada warga,” tegasnya kepada Radar Cirebon, kemarin (13/8).

Supadi memastikan, saat ini belum ada proses perekrutan CPNS apapun. Dan kalaupun momen itu digelar, maka semua proses perekrutannya sama sekali tidak dikenakan biaya apapun. “Gratis, tidak ada biaya apapun. Jadi, kalau ada yang meminta sejumlah uang dengan menjanjikan dibantu untuk kelulusan, itu jelas penipuan,” bebernya.

Dia mengimbau kepada warga Kabupaten Cirebon dan lainnya untuk berhati-hati, dan tidak percaya kepada oknum yang mengatasnamakan BKPSDM Kabupaten Cirebon.

“Kami imbau kepada masyarakat Kabupaten Cirebon agar jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan dan memfasilitasi kemudahan pemberkasan CPNS dan P3K dengan imbalan apapun,” tuturnya.

Supadi meminta agar warga hanya percaya kepada informasi resmi, baik dari BKPSDM ataupun Kemenpan RB serta BKN. “Informasi resmi seleksi CPNS dan P3K akan diumumkan melalui website Kemenpan RB, BKN (Badan Kepegawaian Negara, red) ataupun BKPSDM,” ujarnya. (den)