Maulia Lestari dan Fatya Ginanjasari Diduga Terlibat Prostitusi Online, Yayasan Putri Indonesia Kembali Tercoreng

Fatya Ginanjasari (Instagram)

Yayasan Puteri Indonesia kembali tercoreng dengan kabar tertangkapnya dua finalis Puteri Indonesia dalam kasus prostitusi. Kedua finalis itu adalah, Maulia Lestari dan Fatya Ginanjasari.

Keterlibatan Maulia Lestari dan Fatya Ginanjasari dalam kasus prostitusi diungkap sendiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, melalui penyidikan yang dilakukan terhadap mucikari ES dan TN. Bahkan, dua perempuan itu sudah dilayangkan surat panggilan, untuk diperiksa di Polda Jatim.

“Hari ini sudah kami layangkan surat panggilan untuk pemeriksaan minggu depan,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (11/1/2019).

Dalam keterangannya, Frans Barung mengungkap artis-artis yang terlibat prositusi dengan muncikari ES dan TN. Mereka adalah: Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febrian, Aldera Cena, dan Tiara Permata Sari.

Menurut Frans Barung, pemanggilan artis-artis itu untuk lebih memperjelas tentang dunia prostitusi di kalangan artis.

“Artis-artis itulah yang akan kita panggil untuk dimintai keterangan sebagai bukti pendukung untuk memperjelas pengungkapan kasus prostitusi online ,” jelasnya.

Kasus prostitusi yang mencoreng Puteri Indonesia tidak kali ini saja terjadi. Pada 11 Desember 2015, seorang finalis Puteri Indonesia, Puty Revita ditangkap polisi karena kasus prostitusi.

Puty Revita tak sendiri, ia ditangkap bareng artis Nikita Mirzani, meski belakangan artis 32 tahun itu membantah tertangkap karena kasus prostitusi.

Keterlibatan dua finalis Puteri Indonesia itu berdasarkan rekam jejak digital yang dilakukan tim digital forensik Polda Jatim. (*)