Maung Bandung Resmi Datangkan 3 Mantan Pemain PSMS Medan

Abdul Azis

Persib Bandung resmi mendatangkan tiga pemain yang musim lalu memperkuat PSMS Medan yakni Abdul Aziz, Frets Butuan, dan Erwin Ramdani. Kabar tersebut diungkapkan oleh komisaris PT. PBB, Kuswara S. Taryono pada Minggu (13/1/2019) petang.

Kehadiran tiga pemain tersebut diprediksi merupakan rencana jangka panjang Maung Bandung. Pasalnya, masing-masing dari mereka dikontrak dengan durasi dua tahun.

“Ketiganya kami kontrak atau ada kesepahaman dengan Persib selama dua tahun,” sebutnya.

Di waktu yang bersamaan, Persib juga secara resmi tidak memperpanjang kontrak beberapa pemainnya musim lalu. Mereka adalah Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, Tony Sucipto, Imam Arief, dan Atep.

“Semua pemain ini sudah mendapatkan rekomendasi dari pelatih. Dan ini merupakan hasil rapat bersama di jajaran PT. Persib Bandung Bermartabat,” tambah Kuswara.

Sementara itu, tiga pemain asing yang yang telah dipastikan bakal memperkuat Persib musim depan tak mengalami perubahan. Bojan Malisic, Srdan Lopicic, dan Ezechiel N’Douassel bakal menjadi pemain yang diharapkan mampu mengangkat prestasi Muang Bandung. Itu belum termasuk Esteban Vizcarra yang berpredikat sebagai pemain naturalisasi.

Selain dari jajaran pemain, Persib pun secara resmi mengikat Budiman Yunus yang sebelumnya melatih Persib U-19 untuk menjadi asissten pelatih. Bersama tim junior Persib, Budiman memiliki pengalaman dan prestasi yang mumpuni lantaran mampu mengantarkan Maung Ngora menjadi juara Liga 1 U-19 2018.

Pria berusia 47 tahun itu bakal bahu membahu bersama asisten pelatih lainnya, Dejan Miljanic untuk membantu Miljan Radovic sebagai pelatih kepala.

“Ini tantangan baru, karena di level senior semuanya adalah pemain bintang dan matang, berbeda dengan Diklat yang masih butuh bimbingan. Tugas saya sekarang adalah membantu Radovic mengemas pemain ini agar punya harga diri di pertandingan,” ujarnya mengomentari.

Tak berhenti sampai di situ, posisi pelatih kiper Maung Bandung pun tak lepas dari perombakan. Anwar Sanusi yang sebelumnya menjadi pelatih kiper dalam beberapa musim terakhir resmi digantikan oleh mantan pelatih kiper Timnas U-16, Gatot Prasetyo. (*)