Mayat di Kebun Itu Diduga Gelandangan

EVAKUASI: Petugas kepolisian Polsek Sumber dibantu warga, mengevakuasi sosok mayat yang ditemukan di kebun.Foto: Abdul Rohman/Radar Cirebon

CIREBON – Sosok mayat yang ditemukan warga di kebun di bawah jembatan Kemantren-Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, diduga gelandangan. Saat ini mayat tanpa identitas itu dievakuasi ke RSUD Gunung Jati Cirebon.

Darman (37), salah satu warga sekitar, mengaku sempat melihat korban sebelum ditemukan meninggal. Saat itu saksi melihat korban di samping jalan sambil merokok.

(Baca: Warga Sumber Geger Temukan Mayat di Kebun)

Bahkan, menurut Darman, korban sudah terlihat sakit sejak lama. Kondisi badannya yang kurus tidak mampu berjalan jauh.

“Orang itu biasanya duduk di depan minimarket dekat Pasar Sumber. Namun, sudah dua hari tidak kelihatan lagi. Ternyata ditemukan sudah meninggal dunia,” kata Darman.

Saksi lainnya, Agus, menyebutkan, sehari sebelum ditemukan tewas korban membuang air besar di pinggir jalan yang tidak jauh dari kebun.

“Mungkin karena kondisinya sudah sangat lemah, orang itu berak sembarangan. Biasanya sih orang itu kalau buang air besar atau mandi di sungai,” tutur Agus, yang rumahnya tidak jauh dari lokasi penemuan mayat.

Kapolsek Sumber AKP Soenarko mengatakan, korban meninggal diduga karena sakit. Karena saat dilakukan pemeriksaan secara fisik tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuhnya.

“Betul kami mendapatkan laporan dari warga, bahwa warga menemukan sosok mayat di sebuah kebun, yang diketahui seorang gelandangan,” kata Soenarko. (arn)