Melihat dari Dekat Taman Pelangi Cirebon; Lokasi Wisata Swafoto Malam Hari

SYUKURAN: Direksi dan manajemen Grage Group, PT SBA dan perwakilan PT Wahana Ekspresi mengadakan syukuran pembukaan Taman Pelangi Cirebon. FOTO: SRI WAHYU NINGSIH/RADAR CIREBON
SYUKURAN: Direksi dan manajemen Grage Group, PT SBA dan perwakilan PT Wahana Ekspresi mengadakan syukuran pembukaan Taman Pelangi Cirebon.FOTO: SRI WAHYU NINGSIH/RADAR CIREBON

CIREBON-Seiring dengan tren media sosial, turut mendorong wisata kekinian. Konsep kawasan wisata dengan spot-spot menarik untuk berfoto. Salah satunya, Taman Pelangi Ciebon yang merupakan hasil kerja sama antara PT SBA, Grage City, dan PT Wahan Varian Ekspresi yang berlokasi di Arch Boulevard, kawasan Grage City.

Taman Pelangi merupakan wisata dan rekreasi di malam hari yang hadir untuk masyarakat di wilayah III Cirebon dan sekitarnya. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana Light Garden dan Taman Lampion, sebagai spot selfie dan wefie yang menarik ala luar negeri.

PIC Taman Pelangi Cirebon, Novriandri mengatakan, berbeda dari sebelumnya, Taman Pelangi Cirebon semakin lengkap dengan berbagi aneka permainan yang menguji adrenalin, yaitu Kora-kora dan Ferish Wheel.

Bagi pengunjung yang datang bersama keluarga, tersedia pula aneka wahana bermain anak dan remaja. Di antaranya, Mini Train, Bom-Bom Cars dan Rumah Balon. Wahana yang bisa dinikmati bersama keluarga seperti Hellicak.

Selain itu, yang spesial menghadirkan Spectacular Dancing Fountain Show. Yakni, berupa pertunjukan air mancur yang menari mengikuti alunan musik dan lampu. “Kali ini yang menjadi ikon utama air mancur menari.

Air mancur setinggi 25 meter, dilengkapi dengan waterscreen, layar raksasa yang terbuat dari air, api yang menyembur di atas air, dan permainan cahaya laser yang menjadi satu kombinasi pertunjukan bagi pengunjung,” paparnya.

Taman Pelangi Cirebon setiap Senin sampai Kamis buka pukul 16.00-22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp30 ribu. Sedangkan Jumat sampai Minggu pukul 16.00-23.00 WIB, tiket masuk Rp35 ribu.

“Untuk pertunjukan air mancur menari pada pukul 19.00, 20.00, dan 21.00. Di akhir pekan terdapat tambahan show pada pukul 22.00. Durasi show sekitar 30 menit atau tiga sampai empat lagu,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Grage Group, Nugrahardi Darmawan Boediman menambahkan, adanya Taman Pelangi Grage City Cirebon ini, dapat menjadi salah satu alternatif hiburan dan wisata bagi masyarakat Cirebon dan sekitarnya. “Kali ini lebih luas.

Permainan lebih banyak dan lebih lengkap. Ada juga tempat sarana makan yang sebelumnya tidak ada. Ini akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan,” katanya.

Tidak hanya itu, kehadiran Taman Pelangi Cirebon juga diharapkan dapat mendorong potensi wisata di Cirebon. Hal tersebut sebagai bagian dan upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Cirebon. “Ke depan, setiap bulannya kami juga akan menghadirkan band nasional yang menghibur pengunjung,” jelasnya. (swn)