Mi Godog Jawa ala Kafe Gugah Selera

ade-Mie-Godok-Jawa-Ala-Cafe-(1)
KHAS: Mi Godog Jawa disajikan ala kafe sedapnya menggugah selera. FOTO: ADE GUSTIANA/RADAR CIREBON

SAJIAN mi rebus yang biasa ditemukan di warung kopi (warkop), mulai bergeser dan dapat ditemukan di Padmavati Coffee & Resto, di Jl Wiratama Kecamatan Kedawung. Mi Godog Jawa, menyajikan sedapnya mi rebus khas Jawa yang banyak digemari masyarakat.

Seperti mi rebus lain pada umumnya, Mi Godog Jawa terbuat dari mi telur yang direbus 3 hingga 5 menit pada suhu 100 derajat. Mi Godog Jawa disajikan dalam mangkuk dengan telur rebus dan berbagai macam jenis sayuran yang menggugah selera.

Seperti sawi hijau, toge, tomat, dan daun bawang. Tidak ketinggalan, irisan bakso dan tahu putih, melengkapi hidangan yang lebih nikmat disajikan dalam suhu hangat tersebut.

“Memang kita konsepkan makanan di kafe ini seluruhnya khas Jawa. Selain Mi Godog Jawa, ada Mi Goreng Jawa, Nasi Goreng Jawa, Gudeg Jogjakarta, dan masih banyak lagi,” ujar Manajer Operasional Padmavati Coffee & Resto Derry Yusvira (23), kemarin.

Derry mengatakan, penyajian Mi Godog Jawa sengaja tidak menggunakan tambahan saus seperti mi rebus yang banyak ditemukan di waung kopi pinggir jalan. Untuk menambahkan rasa pedas, digunakan irisan cabai. Levelnya, sesuai dengan permintaan konsumen.

Anak muda hingga orang dewasa menjadi sasaran peminat kafe yang berdiri 20 Januari lalu itu. “Satu  porsi Mi Godok Jawa dihargai Rp 20 ribu,” ungkapnya.

Selain konsep kafe yang nyaman, sambil menunggu sajian dihidangkan, pengunjung dapat membaca berbagai koleksi komik yang sengaja disediakan manajemen resto tersebut. Tekstur mi yang lembut, semakin menambah peminat pengunjung kafe tersebut. (ade)