Mitsubishi Catat SPK 4.909 Unit

JAKARTA – Partisipasi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Selama sebelas hari sejak tanggal 18 hingga 28 Juli 2019 diselenggarakannya ajang pameran otomotif tersebut, PT MMKSI telah membukukan pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 4.909 unit. Capaian ini melampaui target penjualan yang ditetapkan di awal pameran, yakni 4.000 unit, sekaligus melampaui pencapaian penjualan di ajang GIIAS pada tahun 2018 dengan jumlah SPK 4.509 unit.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia, atas kepercayaan dan penerimaan yang sangat baik terhadap produk Mitsubishi Motors di Indonesia. Capaian yang jauh melebihi target awal pada ajang GIIAS 2019, tentunya menjadi motivasi untuk terus memberikan layanan terbaik dan menghadirkan produk berkualitas tidak hanya untuk menunjang mobilitas tetapi juga untuk mendukung ambisi dan dengan teknologi terdepan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, untuk masa depan Indonesia.

“Tiga produk baru, satu di antaranya produk untuk masa depan yang telah siap hari ini, menambah jajaran produk Mitsubishi Motors yang kini terdepan di masing-masing segmennya, ditunjang dengan layanan purna jual yang terus ditingkatkan demi kepuasan pelanggan yang prima,” jelasnya.

Secara rinci pembukuan kendaraan PT MMKSI didominasi model flagship Small MPV Mitsubishi Motors, Xpander sebesar 54 persen dan berhasil dibukukan sebanyak 2.638 unit, dan kontribusi terbesar didapat dari varian Ultimate sebesar 53 persen dari pencapaian. Mitsubishi Pajero Sport berkontribusi sebesar 37 persen terhadap capaian keseluruhan pemesanan kendaraan, termasuk di dalamnya merupakan kontribusi dari Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang baru saja diluncurkan. Sedangkan 8 persen pemesanan lainnya didapatkan dari model Triton, Eclipse Cross, Outlander Phev, dan Outlander Sport.

Pada GIIAS 2019, PT MMKSI menyediakan empat unit kendaraan test drive (Pajero Sport Dakar 4×2, Xpander Ultimate A/T, Eclipse Cross, dan Outlander Phev). Dalam 11 hari pameran, sebanyak 1.055 peserta test drive telah mencoba secara langsung impresi berkendara produk Mitsubishi Motors, dengan dominasi model yang diminati yakni Eclipse Cross dan Xpander Ultimate A/T.

Pada perhelatan otomotif ini, PT MMKSI juga memperkenalkan kampanye terbarunya yakni START NOW Project. Selama ajang GIIAS 2019 berlangsung,  banyak pengunjung yang turut berpartisipasi dalam Start Now Project dengan cara menuliskan komitmen mereka dan menggantungkannya pada “Wish Tree” di EV Corner booth Mitsubishi Motors. Selanjutnya, PT MMKSI akan melanjutkan Start Now Project dengan memberikan kontribusinya melalui produk dengan teknologi yang ramah lingkungan untuk masa depan Indonesia, salah satunya adalah Outlander Phev.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengucapkan terima kasih atas dukungan serta kepercayaan konsumen dan media massa terhadap produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors.

“Kami jelang dekade kelima Mitsubishi di Indonesia, dan akan tumbuh terus bersama Indonesia untuk tahun-tahun sukses berikutnya bersama semua,” ungkapnya. (swn)