Mobil Anggota Buser Tabrak Pohon di Jalur Pantura Widasari, 1 Tewas, 1 Luka-luka

Mobil yang dikendarai korban ringsek berat akibat menabrak pohon di jalur pantura Desa Ujungaris, Kecamatan Widasari, Indramayu. FOTO:KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU
Mobil yang dikendarai korban ringsek berat akibat menabrak pohon di jalur pantura Desa Ujungaris, Kecamatan Widasari, Indramayu.FOTO:KOMARUDIN KURDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Sebuah minibus jenis Toyota Avanza yang ditumpangi dua anggota Buser Polres Indramayu alami kecelakaan di jalur pantura Desa Ujungaris, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jumat siang (19/4). Akibat kejadian tersebut, Bripka Mashadi (38) meninggal dunia. Bripka Eko Budiono (35) mengalami luka-luka.

Keterangan diperoleh Radar Indramayu, kecelakaan tersebut terjadi saat kedua anggota yang bertugas di Unit Resmob Satuan Reskrim Polres Indramayu it, hendak mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang direncanakan akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di Desa Plumbon, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Minibus nopol D 1635 T yang dikemudikan Mashadi itu melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Namun, saat melintas di lokasi kejadian, korban dikagetkan melihat ada pengendara sepeda motor yang keluar dari sebuah gang hendak menyeberang jalan. Untuk menghindari kecelakaan, korban seketika membanting setir. Mobil pun oleng lalu keluar badan jalan dan langsung menabrak pohon.

Akibat dari kejadian tersebut, Bripka Mashadi menderita luka berat dan rekannya Bripka Eko Budiono mengalami luka ringan. Keduanya kemudian dibawa ke rumah sakit. Namun, saat menjalani penaganan oleh tim medis, Mashadi meninggal dunia akibat luka berat yang dideritanya.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris MY Marzuki SIK membenarkan korban kecelakaan minibus yang menabrak pohon di jalur pantura Desa Ujungaris, Kecamatan Widasari itu adalah anggotanya. Menurut Yoris, kedua anggotanya itu sedang menjalankan tugas hendak mengecek TPS di Desa Plumbon, Kecamatan Indramayu. Di mana TPS tersebut saat itu sedang dikaji secara hukum mengenai kemungkinan dilakukan PSU Pemilu 2019.

“Namun, di tengah perjalanan di jalur pantura, tepatnya di Desa Ujungaris, Kecamatan Widasari, tiba-tiba ada pengendara sepeda motor yang keluar dari sebuah gang secara mendadak. Almarhum Mashadi terkejut lalu membanting setir, mobilnya kemudian menabrak sebuah pohon. Kejadiannya siang, sekitar pukul 13.30 WIB,” ujarnya.

Korban meninggal dunia di RS Bhayangkara Losarang. Selanjutnya dibawa pulang oleh pihak keluarganya untuk dimakamkan di Desa Singakerta, Kecamatan Krangkeng. Sementara rekannya Bripka Eko Budiyono menjalani perawatan medis. Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka Lantas Polres Indramayu. (kom)