Mobil Mantan Calon Bupati Cirebon Terbakar

Kondisi kendaraan milik Ade Riyaman yang terbakar di Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Kamis malam (23/5). Dugaan sementara mobil tersebut terbakar karena korsleting. FOTO:ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON
Kondisi kendaraan milik Ade Riyaman yang terbakar di Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Kamis malam (23/5). Dugaan sementara mobil tersebut terbakar karena korsleting.FOTO:ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON-Mobil sedan berwarna gelap milik Ade Riyaman, politisi Cirebon yang merupakan mantan Calon bupati Cirebon pada Pilkada 2018 lalu terbakar di Jalan Perjuangan Kota Cirebon, Kamis (23/5) dini hari.

Mobil yang saat itu melaju dari arah Jalan Perjuangan menuju Kepompongan tiba-tiba terbakar pada bagian depan hingga membuat bagian depan mobil milik Ade nyaris tak berbentuk lagi. Menurut Ade, saat itu ia dan ketiga anggota keluarganya hendak pulang usia menghadiri acara di Majalengka. Namun, ketika sampai di Jalan Perjuangan, tiba-tia lampu mobilnya meredup dan mendadak mati.

Di saat bersamaan, tercium bau gosong yang menyengat sehingga ia saat itu curiga ada yang tidak beres dengan kondisi mesin mobilnya. “Begitu lampu redup saya langsung menepi dan berhenti. Setelah itu sudah keluar api, sudah tak bisa terkendali lagi, api langsung besar dan melahap habis bagian depan,”ujar Ade.

Dikatakannya, dalam insiden tersebut seluruh anggota keluarganya tak mengalami luka dan dalam kondisi sehat. Ia sendiri menduga api tersebut muncul akibat korsleting pada kelistrikan mobil. “Tadinya mau pulang ke Kepompongan, Alhamdulillah seluruh penumpang tak mengalami luka. Semuanya selamat, sempat dibantu warga sekitar untuk pemadaman cuma api sulit padam,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesiapsiagaan Operasi dan Investigasi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon Ahmad Wahyudi kepada Radar Cirebon menuturkan, insiden tersebut dilaporkan ke Damkar Kota Cirebon melalui panggilan darurat 112.

Saat itu, lanjutkan Ahmad, berawal dari warga sekitar yang melaporkan kejadian terbakarnya mobil di Jalan Perjuangan yang khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena saat itu api bertambah besar.

“Kita langsung turun dan menerjunkan armada melakukan pemadamanan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dugaan sementara penyebabnya karena korsleting kelistrikan pada kendaraan sesuai dengan keterangan korban,” ungkapnya. (dri)