Motor Tabrak Motor, 1 Tewas, Dua Orang Lainnya Dirawat di Rumah Sakit

Motor Kawasaki Ninja tampak rusak di bagian depan setelah menabrak motor Honda Beat di Jalan Cangkring-Tegalsari, Minggu (15/9). FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON
Motor Kawasaki Ninja tampak rusak di bagian depan setelah menabrak motor Honda Beat di Jalan Cangkring-Tegalsari, Minggu (15/9).FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON-Dua kendaraan bermotor mengalami kecelakaan di Jalan Cangkring-Tegalsari, tepatnya jalur Desa Tegalsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Minggu siang (15/9) sekitar pukul 12.20 WIB. Motor Kawasaki Ninja nopol E 5488 IE ringsek di bagian depan, sementara motor Honda Beat nopol E 5630 JW rusak pada bagian belakang.

Akibat dari kejadian itu, pengendara Kawasaki Ninja bernama Sutitno (50) warga Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, dikabarkan meninggal dunia di RSD Gunungjati. Sedangkan pengendara motor Honda Beat Sri Roheni (37) dan yang membonceng Liyaji (6) keduanya warga Blok Wadaspos, Desa Tegalsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon mengalami luka dan harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) Mitra Plumbon.

Kapolres Cirebon Kabupaten (Cikab) AKBP Suhermanto melalui Kanit Laka Lantas Iptu Endang Kusnandar mengatakan kejadian itu bermula saat Sutitno melaju dengan Kawasaki Ninja dari arah Cangkring menuju ke arah Tegalsari. Diduga melaju dengan kecepatan tinggi, dia tak bisa menghindar saat jaraknya sudah berdekatan dengan motor yang dikendarai Sri Roheni.

Tabrakan pun tak bisa dielakan. “Ya, penyebab karena kurang konsentrasi dan antisipasi dari pengemudi motor Kawasaki Ninja. Karena itulah dia  menabrak bagian belakang Honda Beat yang melaju searah di depannya,” ungkapnya

Akibat dari kejadian itu, baik Sutitno maupun Sri Roheni serta Liyaji terpental dan jatuh ke aspal. Warga setempat yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan ke petugas piket Polsek Plered. Tidak lama, polisi datang ke lokasi kejadian dan mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

“Saat kejadian, tiga orang itu mengalami luka-luka. Tapi, pengendara Kawasaki Ninja Sutitno meninggal di rumah sakit. Jenazahnya ada di RS Gunungjati. Sedangkan pengendara motor Honda Beat dan yang dibonceng luka- luka kini dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon. Kami sudah olah TKP dan memeriksa beberapa saksi. Dua  kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas pun dievakuasi ke Mapolsek Plered untuk dijadikan sebagai barang bukti lakalantas,” pungkasnya. (cep)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait