MT-15, Desain Sangar Perfoma Responsif

NYAMAN: Pengguna MT-15, Agus Setiono tertarik dengan MT-15 karena tampilan desainnya yang terbilang sangar. FOTO: YAMAHA FOR RADAR CIREBON
NYAMAN: Pengguna MT-15, Agus Setiono tertarik dengan MT-15 karena tampilan desainnya yang terbilang sangar.FOTO: YAMAHA FOR RADAR CIREBON

JAKARTA-Pasca diluncurkan pada awal 2019 dengan menyertakan pembalap MotoGP dari Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kehadiran MT-15 sebagai pelengkap dari keluarga MT Series sukses menarik perhatian para pecinta motor sport di tanah air.

Tampilan desain agresif yang sangat kental dengan karakter keluarga MT Series, mendapat apresiasi cukup besar dari konsumen dan diakui menjadi daya tarik utama dari motor yang menyandang gelar “Master of Torque” tersebut.

Konsumen MT-15, Agus Setiono yang baru membeli motor tersebut pada pertengahan bulan Februari lalu mengaku tertarik dengan MT-15 karena tampilan desainnya yang terbilang sangar.

Khususnya, pada bagian wajah motor dengan lampu utama berteknologi LED projector yang membuat sistem pencahayaan menjadi lebih terang dan fokus. Patut untuk diketahui, MT-15 merupakan pelopor dikelas motor sport 150-155cc yang menggunakan terknologi tersebut.

”Hal yang membuat saya sangat tertarik dengan motor ini adalah desainnya. Impresi pertama saya terhadap tampilan MT-15 adalah sangar. Terutama di bagian wajah dengan dua lampu LED yang mirip seperti sepasang mata dan lampu utama,” ungkapnya.

Tidak hanya tampilan, performa dapur pacu MT-15 juga dinilai responsif. Menggunakan mesin 155cc, 6 percepatan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin serta Assist & Slipper Clutch (ASC) yang membuat kopling menjadi ringan dan memperhalus proses perpindahan gigi, sehingga mampu meningkatkan akselerasi saat berkendara.

Selain itu, stang lebar dan jok panjang dengan ruang duduk yang cukup lebar membuat posisi berkendara MT-15 menjadi lebih ergonomi.

Ditambah dengan kehadiran suspensi Up Side Down (USD) yang mampu meningkatkan handling dan mendukung gaya berkendara lincah. “Bagian tangki dan ekornya juga sporty dan terlihat futuristik. Riding position juga nyaman, karena jok yang panjang dan stang yang lebar.

Apalagi ukuran bodynya tidak terlalu besar sehingga pergerakan motor menjadi lincah,” ucap pria yang memiliki profesi sebagai seorang Pilot maskapai penerbangan komersil tersebut.

Pujian terhadap desain dan performa MT-15 juga dilontarkan oleh pembalap legendaris MotoGP yaitu Valentino Rossi, saat acara peluncuran di Four Seasons Hotel, Jakarta pada awal Februari lalu.

Pada kesempatan tersebut, pembalap yang telah mencatatkan juara dunia sebanyak sembilan kali itu secara terbuka menyampaikan pujiannya terhadap MT-15, baik dari segi desain, posisi berkendara maupun handling yang dimiliki oleh motor.

“MT 15 memiliki desain yang agresif. Posisi berkendaranya juga nyaman dan pas, sangat mendukung manuver berkendara yang lincah.

Bagian favorit saya pada motor ini adalah lampu utama LED projector yang terlihat begitu agresif,” ungkap Valentino Rossi yang pada saat seremoni peluncuran tampil ke atas panggung dengan mengendarai MT-15. (swn)