Muspika Ciwaringin Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tingkat Kecamatan

Apel siaga jelang Pemilu 2019 di Kecamatan Ciwaringin. FOTO:HUMAS POLRES CIREBON FOR RADAR CIREBON
Apel siaga jelang Pemilu 2019 di Kecamatan Ciwaringin.FOTO:HUMAS POLRES CIREBON FOR RADAR CIREBON

CIREBON-Pelaksanan Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Sebagai bentuk kesiapan tingkat kecamatan, jajaran Muspika Kecamatan Ciwaringin melaksanakan apel kesiapan petugas pengamanan TPS (tempat pemungutan suara). Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai pimpinan apel adalah Kapolsek Ciwaringin Iptu Sanawi. Hadir pula Danramil Kapten Puji Triharsono serta Camat Ciwaringin Bambang.

Pada kesempatan itu Kapolsek Iptu Sanawi membacakan amanat dari Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pesannya, kesiapsiagaan dari elemen terkait atau unsur pengamanan yang terlibat dalam pelaksanaan rangkaian tahapan pemilu, terutama kampanye terbuka dan pelaksanaan pemungutan suara  di TPS pada tanggal 17 April 2019.

Selain itu, dalam pesan yang dibacakan Iptu Sanawi menjelaskan kalau gelar pasukan juga merupakan tahapan sinergitas antar TNI/Polri dan semua elemen terkait dalam melaksanakan tugas pengamanan pesta demokrasi.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Cirebon Kabupaten Iptu Rifyanto mengatakan apel itu digelar di semua kecamatan di Kabupaten Cirebon. “Ya dalam kesempatan itu, ada unsur muspika, Ketua PPK Ciwaringin, Panwascam Ciwaringin, Kasi Trantib Kecamatan Ciwaringin, para kuwu dan para ketua ormas. Ini sebagai bukti kesiapan untuk mengamankan dan mensukseskan Pemilu 2019,” papar Rifyanto.

Pihaknya menginginkan Pemilu berjalan aman dan lancar. “Semua kecamatan juga sama, melaksanakan apel gelar pasukan tingkat kecamatan. Kami berharap agar dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 dapat berjalan dengan lacar dan aman,” jelas Rifyanto. (cep)