Mustofa Akui Sudah Minta Perbaikan Jalan ke Dinas PUPR

PARAH: Jalan kabupaten yang rusak parah bukan hanya di Gegesik, tetapi juga ditemukan di kecamatan-kecamatan lainnya. FOTO: ILMI YANFA UNNAS/RADAR CIREBON
PARAH: Jalan kabupaten yang rusak parah bukan hanya di Gegesik, tetapi juga ditemukan di kecamatan-kecamatan lainnya.FOTO: ILMI YANFA UNNAS/RADAR CIREBON

CIREBON-Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH mengaku sudah meminta Dinas PUPR segera melaksanakan perbaikan infrastruktur di tahun 2019 ini.

Namun, permintaan tersebut belum juga ditindaklanjuti Dinas PUPR.

“Sudah saya meminta langsung sama Kepala Dinas PUPR Avip Suherdian untuk segera melakukan perbaikan jalan yang rusak. Tetapi belum terlaksana hingga sekarang,” beber Mustofa kepada Radar Cirebon, Jumat (22/3).

Bukan hanya ke PUPR, dirinya juga sudah berbicara dan meminta Penjabat Bupati untuk memerintahkan Dinas PUPR melaksanakan perbaikan. Namun lagi-lagi, sampai sekarang belum ada tanda-tanda perbaikan.

Padahal, jika melihat kondisi jalan di Kabupaten Cirebon, sudah cukup memprihatinkan. “Kita lihat kerusakan jalan di mana-mana, sangat parah. Bahkan warga juga sudah pada protes. Tapi sayangnya, belum juga diperbaiki,” ujarnya.

Terlebih lagi daerah-daerah perbatasan seperti Gegesik, Kaliwedi serta wilayah timur Cirebon, kondisinya sudah cukup parah.

Tetapi alasan Dinas PUPR, untuk perbaikan jalan dilaksanakan setelah selesai musim hujan. “Nah kalau hujan terus dalam satu tahun, berarti tidak ada perbaikan dong dalam satu tahun itu?” tegasnya.

Jimus mengungkapkan, tidak masalah melakukan perbaikan di saat musim hujan. Yang penting, bagaimana kualitas perbaikannya. Kalau memang menggunakan bahan yang bagus dan sesuai ketentuan, maka tentu akan kuat.

Tetapi kalau bahannya kurang baik, maka cepat rusak lagi. Perbaikan infrastruktur saat ini, akan sangat membantu pelaksanaan pemilu.

“Sekarang adalah tahun politik. Dengan infrastruktur jalan yang bagus, maka akan semakin membantu warga untuk menuju TPS. Sehingga, secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah partisipasi warga dalam pemilu,” tuturnya. (den)