Nah Loh, Bawaslu Jabar Sebut KPU Kabupaten Cirebon Ceroboh, Ini Sebabnya

ilustrasi

Sementara itu, Ketua Bawaslu kabupaten Cirebon Abdul Khoir MH mengatakan pihaknya juga melakukan pendalaman terkait kerusakan kotak-kotak suara tersebut. “Lagi telusuri SOP terkait dengan penggunaan dan pemilihan gudang itu sendiri,” singkatnya saat dikonfirmasi Radar Cirebon.

Seperti diberitakan, ribuan kotak suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019 mengalami kerusakan akibat basah terkena air hujan. Hal tersebut terjadi lantaran gudang logistik yang disewa KPU di Plumbon kemasukan air saat hujan deras mengguyur pada Jumat malam (8/2).

Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefudin Jazuli kepada Radar Cirebon mengatakan, kejadian kotak suara terkena air hujan di luar dugaan pihaknya. “Kejadiannya di luar dugaan. Selama ini kan kita sudah menggunakan gudang ini. Sudah lama,” ujarnya.

Saefuddin mengatakan air hujan masuk melalui celah pintu-pintu gudang. “Ternyata memang curah hujan tinggi, mengakibatkan air masuk melalui celah-celah yang sebenarnya menurut kita sudah terantisipasi. Ada celah 5 cm di pintu-pintu gerbang yang besar ini. Melalui celah itu air masuk kemudian mengenai tumpukkan kotak suara yang sudah kita set,” ungkapnya.

Halaman: 1 2 3 4
[adrotate banner="13"]

Berita Terkait