Nah Loh, Bawaslu Jabar Sebut KPU Kabupaten Cirebon Ceroboh, Ini Sebabnya

ilustrasi

Kotak suara yang basah tersebut adalah tumpukan kotak suara pada bagian bawah. “Ini kan sudah kita dirikan semua. Ada lima tumpukan. Jadi bagian bawahlah yang kena dampaknya. Basah agak melempem kaya kerupuk yang kena air,” ujarnya.

Pihaknya pada Sabtu pagi (9/2) langsung mengambil tindakan dengan memindahkan kotak suara yang masih utuh ke gudang lain. “Yang basah langsung kita jemur. Kita hitung berapa yang harus diganti atau cukup dengan perbaikan. Yang kondisinya baik kita pindahkan, karena gudang ini sudah diketahui mempunyai potensi masalah. Kita pindahkan ke gudang yang lebih aman,” tuturnya kepada Radar.

Ada sekitar 14.745 kotak suara yang telah disusun dan dibentuk kotak dalam minggu ini. “Kotak suara sudah diset untuk per-TPS. Kita akan alihkan ke gudang yang lebih aman. Yang sudah diset didirikan dan dalam bentuk kotak itu ada 14.745 buah. Ini masih separuhnya dari jumlah TPS yang ada,” bebernya.

Saefuddin belum bisa memastikan ada berapa jumlah kotak suara yang mengalami kerusakan. “Kita belum pastikan berapanya karena lagi proses menjemur. Yang jelas ribuan,” tuturnya.

Saefuddin menerangkan, sebelumnya di gudang tersebut tidak ada kejadian-kejadian seperti kerusakan logistik akibat hujan ataupun lainnya. “Ini gudang pilkada. Selama ini tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya. (den)

Halaman: 1 2 3 4

Berita Terkait